Bookish TopTen 2: Literary Villains

booktop10

Selamat tanggal sepuluh. Ketemu lagi dengan Bookish Top Ten jilid dua yang temanya adalah:

Your Top Ten Literary Villains

Baiklah, gue langsung share aja para antagonis terjahat menurut versi gue.

vold

Siapa yang nggak kenal di You-Know-Who ini. Si the most evil wizard ini memiliki sifat-sifat yang mirip dengan psychopath/sociopath. Berambisi ingin menjadi makhluk immortal, ia gemar membunuh orang tak bersalah hanya untuk kesenangan pribadi.

spongey

Aunt Sponge dan Aunt Spiker adalah dua bibi jahat yang licik, culas dan rakus. Mereka berdua kerap menyiksa James dan tidak memberikannya makanan yang cukup. Keduanya narsis yang merasa paling cantik sedunia.

maura

Maura bukanlah tokoh yang paling jahat di antara para villains di daftar gue ini. Namun kelakuannya membuat Will jadi down dan tentu saja persahabatan mereka rusak. Maura menyukai Will, dan ia membuat tokoh rekaan di dunia maya bernama Isaac, dan Will hampir jatuh cinta padanya. She’s a real bitch.

boy

Bukan hanya di dunia nyata, Hitler juga masuk di dalam novel ini dan tentu saja digambarkan sebagai antagonis nan menyebalkan. Ia berlaku kasar pada Eva, mistressnya, juga kerap tidak sopan ketika berkunjung ke rumah keluarga Bruno.

fire

Yes, antagonis nggak selalu harus orang. Dalam novel The Rescue, hal yang paling kejam adalah kebakaran, menyebabkan kematian dua orang yangΒ  sangat berpengaruh dalam kehidupan Taylor McAdden.

ursula

Diluar ketidaksukaan gue terhadap novel ini, tokoh Ursula merupakan salah satu antagonis yang paling gue ingat. Sosok hantu kain butek kewer-kewer ini begitu jahat hingga mampu mempengaruhi orangtua si John Doe.

heart-shaped box

Craddock McDermott adalah salah satu hantu paling jahat yang meneror orang yang tidak bersalah. Semasa hidupnya, ia juga memiliki tabiat jahat, bahkan melakukan pelecehan seksual terhadap keponakan dan cucunya. Dan si hantu yang sering memakai fedora ini pernah masuk ke dalam mimpi gue.

 

ThirteenReasonsWhyBryce Walker adalah salah satu dari nama-nama yang disebutkan Hannah dalam kaset rekamannya. Bryce juga salah satu alasan Hannah mengapa ia menjadi depresi dan melakukan bunuh diri. Yang dilakukan Bryce adalah memperkosa Jessica dan Justin membiarkannya. Hannah yang mengetahui hal ini juga tidak mampu bersuara, hingga ia membenci dirinya sendiri kemudian mengakhiri hidupnya.

 

neferet_s_curse_wallpaper_by_housexofxnight-d5tel28

Last but not least, Neferet from House of Night Series. Neferet merupakan mentor Zoe, tokoh utama dalam serial ini. Lambat laun, Zoe dan kawan-kawannya mengetahui niat asli Neferet (the High Priestess) yang jahat dan ingin menguasai House of Night dengan kekuasaan gelap. Neferet memiliki power, dan ia bekerjasama dengan Kalona, the fallen angel, yang memiliki kekuatan yang dahsyat.

 

Nah, itu dia top 10 villains versi gue.

Yang ingin berpartisipasi dalam Bookish Top Ten, syaratnya:

1. Memiliki blog/Goodreads/FB/Tumblr/Livejournal atau apa saja media online.

2. Pasang button Bookish Top Ten di postinganmu.

2. Posting Bookish Top Ten setiap tanggal 10 tiap bulan (it’s a monthly meme). Kalau kamu nggak sempat posting tanggal 10, nggak usah khawatir, kamu masih bisa ikut posting hingga akhir bulan.

3. Memasukkan link postingan di inlinkz yang sudah disediakan di akhir postingan.

4. Tiap bulan ada tantangan yang berbeda, so stay tuned ya ^^

6. Untuk bulan depan, tantangannya adalah:

Top Ten Best Book Covers.

 

See you on November 10 ^^

20130923-121453.jpg

About lustandcoffee

Hello, my name is Rachael and welcome to my blog. I'm a reader, as well as a book reviewer on various social media platforms. I love thriller, historical fiction, literature, a little bit of fantasy should be ok but mostly I read realistic fiction. I love traveling with my family and sitting near by the window on a rainy day with a cup of tea.

Posted on October 10, 2013, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Aku sampai lupa ada meme ini Mbak Yuska, jadinya ngebut bikin memenya deh πŸ˜›
    Kaget ada Hitler, kalau ini sih antagonis sejati memang :D. Penasaran sama seri House of Night nih πŸ™‚

  2. Mbak Yuska, saya ikutan meme nya ya πŸ™‚
    Oh ya, penasaran sama novel 13 Reasons Why nya dari dulu πŸ˜€

  3. Ternyata nyari top villains lebih susah dari nyari top heroes πŸ˜€

  1. Pingback: Bookish Top Ten (2) : Literary Villains | Bacaan B.Zee

Leave a comment