New Authors RC 2014: Books I Read in January-February

20140306-072420.jpg

Senang banget bisa ikutan Reading Challenge ini untuk yang kedua kalinya. Tahun lalu saya nggak bisa ikutan full dari awal karena saya baru mendaftar jadi member BBI sekitar bulan April kalau nggak salah. Terima kasih banyak untuk Ren yang masih setia jadi host RC ini.

Saya selalu suka kejutan dari pengarang yang belum saya baca. Banyak yang akhirnya jadi pengarang favorit saya. Oleh karena itu, saya ikutan lagi RC ini karena saya suka mencari bacaan dari pengarang yang belum pernah saya baca.

Berikut adalah list buku-buku yang saya baca selama bulan Januari hingga Februari 2014:

DB

1. The Christmas Train – David Baldacci (Januari) – Review di sini

Saya penasaran dengan karya David Baldacci yang menurut seorang teman bagus. Tapi, entah kenapa saya nggak dapat feel-nya di buku ini. Waktu itu saya membeli buku ini di Bookdepository selain karena murah, saya juga sekalian ikutan RC Christmas Themed Book di blog HobbyBuku Desember lalu. Ternyata saya nggak sanggup menyelesaikan buku ini. Saya masih punya satu buku David Baldacci di timbunan. Kalau masih nggak sreg juga, sepertinya saya bakal give up dengan Baldacci.

HD2. Seribu Kerinduan – Herlina P. Dewi (Januari) – Review di sini

Dewi adalah pemred editornya Stiletto Book dan Seribu Kerinduan adalah karya debut beliau. Cukup suka dengan plot dan diksinya. Bahasa Dewi agak nyastra, beda dengan buku-buku keluaran Stiletto lain yang condong chick lit.

18957779

3. Under the Jeweled Sky – Alison McQueen (Januari) – Review di sini

Saya dapat versi ebooknya dari Netgalley dan saya jatuh cinta dengan segala sesuatu dari buku ini. Diksinya indah, settingnya juga bikin saya pengin ke India, juga cover-nya yang cantik.

re_news_picture_504. Pasung Jiwa – Okky Madasari (Februari) – Review di sini

Sebenarnya saya punya beberapa buku Okky Madasari, tapi baru membaca buku yang menjadi sala satu finalis KLA Award 2014 ini bulan lalu, bertepatan dengan baca bareng Reigt Book Club. Saya nggak menyangka kalau saya jatuh hati dengan gaya penulisan Okky Madasari. Jujur saja, saya baru-baru ini memberanikan diri untuk membaca genre sastra, terutama sastra Indonesia. Sebelumnya udah ciut duluan, takut nggak mengerti bahasa sastra. Tapi, ternyata gaya penulisan Okky blak-blakan dan straigt to the point. Saya nggak sabar ingin membaca karya Okky yang lainnya.

20140221-042907.jpg5. Slammed – Colleen Hoover (Februari) – Review di sini

Slammed juga merupakan salah satu buku yang dibaca bareng Reight Book Club. Saya masih ada utang satu review lagi, yaitu The Fault in Our Stars. Sebenarnya, buku Slammed bukan tipe bacaan saya karena romance yang terlalu manis. Awalnya saya sempat mandek baca. Tapi setela dilanjutkan, saya mala jadi ketagihan. Oiya, buku ini direkomendasikan oleh HobbyBuku. Saya nggak sabar ingin baca lanjutannya.

Karena saya mendaftar di level Easy (1-15 buku), maka saya masih arus membaca 10 buku lagi nih. Moga-moga bisa terkejar, syukur-syukur bisa naik level.

Buku apa saja yang kamu baca di bulan Januari-Februari?

Until next time ^^

20131105-024143.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on March 6, 2014, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. saya jg suka sama seribu kerinduan..

Leave a Reply

