[Book Review + Giveaway] Tokyo: Falling by Sefryana Khairil @Gagasmedia

20130819-105102.jpg

tokyoJudul: Tokyo: Falliing

Seri: Setiap Tempat Punya Cerita # 6

Penulis: Sefryana Khairil

Penerbit: GagasMedia

Terbit: Oktober 2013

Tebal: 338 halaman

ISBN: 9789797806637)

Kategori: Novel Fiksi

Genre: Romance, Travel Lit

Beli di: Kutukutubuku Rp. 37,100

Kalimat pertama:

Setelah mengambil gambar pintu masuk festival, Thalia menurunkan Canon 7D yang menggantung di lehernya.

book_blurb

Pembaca tersayang,

Musim panas di Tokyo selalu memiliki banyak warna. Sefryana Khairil, penulis Sweet Nothings dan Coba Tunjuk Satu Bintang mengajak kita berkeliling negeri sakura bersama dua wartawan bernama Thalia dan Tora.

Keduanya dipertemukan oleh sebuah lensa. Lalu, Danau Shinobazu membuka mata keduanya tentang bahwa kenyataan sering sekali berbeda dengan asumsi mereka pada awalnya. Thalia dan Tora berbagi tawa dan saling menyembuhkan. Hingga mereka sama-sama ragu, benarkah semuanya hanya sekadar kebetulan? Atau ini adalah satu dari misteri Ilahi yang mereka belum temukan jawabannya?

Setiap tempat punya cerita.
Dan bersama surat ini, kami kirimkan cerita dari timur yang sarat akan aroma lembut bunga sakura.

Enjoy the journey,

EDITOR

thoughtsTokyo: Falling merupakan karya Sefryana Khairil pertama yang saya lahap. Sebelumnya saya mendengar dari teman-teman pembaca tentang karyanya yang banyak disukai. Sudah lama saya memang ingin membaca novel Sefry, dan baru kali ini kesampaian, bertepatan dengan event STPC yang belum selesai di blog Lust and Coffee.

Di novel ini, Sefry menyuguhkan tema fashion dan majalah dengan setting Tokyo. Saya penyuka fashion (walau bukan fashionista atau pengikut trend mutakhir) juga Jepang. Waktu mendengar kabar tentang akan dirilisnya novel Tokyo: Falling, tentu saya antusias dan sangat menantikan kehadiran novel ini.

Adalah Thailia, seorang fashion editor di sebuah majalah perempuan di Indonesia yang pertama kali berkunjung ke Tokyo untuk meliput pameran fashion international. Lalu, ada Tora, redaktur pelaksana majalah LiveLife, terbang ke Tokyo untuk membereskan persoalan yang belum selesai.

Bertubrukan, Thalia marah kepada Tora yang membuat lensa kameranya retak. Terpaksa mereka berbagi lensa karena waktu yang mepet, ditambah Thalia yang rese ingin Tora mengganti lensanya yang limited edition.

Thalia semnagat ke Tokyo karena kekasihnya, Dean, bertugas di Tokyo. Alih-alih bertemu atau sekadar meluangkan waktu berbincang saat makan malam, Dean bagai hantu, menghilang ditelan kabut Tokyo. Sedangkan Tora mencari kepastian dari (mantan) kekasihnya, Hana, yang keputusannya membuat Tora syok berat.

Berdua Tora dan Thalia bertualang mencicip soba, ramen, hingga berbelanja ke butik Liz Liza, Ueno Zoo, hingga berdesakan di kereta bawah tanah.

Sefry piawai merangkai kata demi kata dengan indah. Terkesan romantis namun tidak berlebihan (karena saya bukan penggemar romance mendayu-dayu). Karakter pendukungnya juga bikin gemas. Seperti Dean yang nggak jelas keberadaannya bagai Casper, dan Hana yang awalnya tegas menyuruh Tora untuk menjauhinya, namun tiba-tiba malah meminta bertemu. Ada juga Alvin dan istrinya, Mikami, yang bisa berbahasa Indonesia dengan logat Jepang yang lucu.

Masih ditemukan typo:

Penasaran denga selera musik Thalia (hal. 118) <– dengan

Bibirnya keduanya mengulas senyum (hal. 180) <– Bibir keduanya

It doesn't matter who hurt you or broke you down. What matter is who make you smile again (hal. 89)

— It doesn't matter who hurt you or broke you down. What matters is who made you smile again.

Love is just a word yet it is an indescribeable feeling (hal. 231)

— Love is just a word yet it is an indescribable feeling

Minumnya sudah habis saat berkeliling. (hal. 281) <– minumannya

Di halaman 296 yangseharusnya bicara Dean tapi tercetak Tora.

Thali mengembangkan sebuahsenyum. (hal. 320) <– Thalia

So far typonya masih bisa ditolerir, tidak mengganggu atau mengubah esensi ceritanya sama sekali.

characterThalia

Manja, tipikal perempuan kosmopolitan. Ditambah dengan profesinya sebagai fashion editor yang menuntutnya tampil modis dan ditempeli barang branded. Walau manja, cranky, dan, tidak mau susah dan agak jutek, Thalia berhati lembut. Anehnya, walau saya tidak menyukai tipe perempuan seperti Thalia, karakter Thalia tidak menyebalkan. Agak gemes sih dengan kenaifannya setiap kali menghadapi Dean, tapi nggak sampai menyebalkan.

Tora

Cowok banget, cuek, rada berantakan, nggak peduli fashion, namun perhatian dan, sama seperti Thalia, hatinya lembut dan mudah terenyuh di hadapan perempuan yang ia cintai. Tora juga tipe setia, rela berkorban dan pelindung. Walau rada cuek, Tora suka pakai parfum juga sih, dan saya penyuka cowok wangi.

Tokyo: Falling menjadi penutup seri STPC dengan manis. Setelah membaca novel ini, saya jadi tersenyum dan ada perasaan hangat, seperti cuaca musim panas di Tokyo.

Nggak sabar menunggu karya Sefry selanjutnya.

quotesAku takut nggak bisabikin orang yang aku sayang bahagia. (hal. 225)

Mungkin ada kalanya cinta butuh jarak. Bukan untuk berpisah, tapi untuk menguji besarnya cinta itu sendiri. (hal. 242)

20130923-121407.jpg

GA1

Siapa yang mau mendapatkan satu buah novel Tokyo: Falling? Caranya mudah saja.

Isi Rafflecopter di bawah ya dan ikuti petunjuknya.

Rafflecopter

Periode giveaway berlangsung dari tanggal 20 November – 15 Desember 2013. Pengumuman pemenang tanggal 17 Desember 2013.

Good luck ^^

20131105-024143.jpg

Jangan lupa, besok ada sesi wawancara dengan Sefryana Khairil tentang novel Tokyo: Falling🙂

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on November 20, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 50 Comments.

  1. mbak, rafflecopter-nya kok ndak bisa dibuka?😮

  2. settingnya menarik,dunia fashion, wartawan, dan Tokyo.. 🙂

  3. Pertama kali menginjak tanah Tokyo, aku pengin wisata taman. Katanya, Jepang khususnya Tokyo kaya sama taman yang indah dan enak buat piknik kecil-kecilan. Untuk mencapainya, aku pengin jalan kaki atau memanfaatkan transportasi massal aja, macam kereta atau bus. Lebih asyik, menantang, nambah pengalaman, sekaligus bisa berinteraksi sama penduduk lokal (siapkan kamus dan percakapan dasar Bahasa Jepang ~ yeayyy😀 )

    Well, ini dia taman-taman yang pengin kukunjungi >> Rikugien Garden, Korakuen Garden, Taman Konogayato, dan Taman Ueno. Di tempat-tempat itu, aku akan menggelar tikar atau lesehan sambil mendengarkan lagu-lagu Emi Fujita dan mendekatkan diri ke alam semesta. Menghirup udara Tokyo dalam-dalam, merasakan gesekan antara tangan dengan tanaman, mencium aroma tumbuh-tumbuhan; mengamati warna tanah, bentuk batuan, serta membiarkan semilir angin menyentuh tubuh. Semuanya aku catat, foto, dan kalau bisa, ada sample yang bisa dibawa pulang🙂 Tujuannya apa? Jika kelak aku menuliskan kisah tentang Tokyo maka bisa tersaji kisah dengan setting yang bisa dipertanggungjawabkan.

    Sudah berpuas diri menikmati taman dan bercengkerama dengan alam, saatnya nyicip street food. Hmmm… yummmyyy!

    Thank you in advance, Mbak Yuska, untuk GAnya. Wish me luck & bs berjodoh dengan Tora-Thalia🙂

    ————————————————————–

    Nama: Ratri Ade Prima Puspita
    Alamat email: ratri_ad26@yahoo.co.id
    Akun Twitter: @ratweezia

  4. Yang kulakukan pertama kali saat menginjakkan kaki di Tokyo: menjelajahi toko-toko makanan. Saatnya wisata kulineeeeer. Tempat pastinya nggak tahu dimana, tanya-tanya orang di sana kali ya dimana tempat yang jual berbagai makanan enak. :p Baru deh kalau udah kenyang, jalan-jalan keliling Tokyo. ^^

    Nama: Linda Zunialvi
    Email: lindazn86@gmail.com
    ID Twitter: @lindemort

  5. Fenny Herawati, fennyherawatiyusuf @ y a h o o . c o m
    @fennyusuf

    Pengen makan masakan Jepang macem sushi, takoyaki, nigiri, sashimi! Intinya sih wisata kuliner dulu *dasar doyan makan*. Abis itu aku mau ke tempat tinggalnya Natsuo Kirino, Haruki Murakami, Ryu Murakami, Rei Kimura, yah penulis2 Jepang gitu deh. Termasuk juga penulis komik kesukaanku, Ono Eriko, yg bikin komik Miiko!. Ah aku mau banget ketemu Ono!

  6. Kalo insya Allah berkesempatan menginjakkan kaki di kota Tokyo, hal pertama yang ingin saya lakukan, ya apalagi kalo bukan hunting foto. Apalagi kalo ke sana pas musim salju. Ya ampun, keren bener pasti. Foto di bawah salju pake baju hangat. :))

  7. kalo saya menginjakkan kaki di tokyo, hal pertama yaitu saya ingin melihat bunga sakura, lalu mungkin ke shibuya . Lalu saya mungkin ingin melihat gunung fuji

    Nama: Indira Rahmawati
    Email : indira_rahmawati10@yahoo.com
    Twitter : @indirarawr

  8. Bakalan jalan-jalan di daerah Omotesando, nyare cafe atau coffeeshop yang punya jendela kaca besar menghadap ke jalan atau punya serambi outdoor yang nyaman. Aku akan duduk di sana sambil menikmati capuccino dan mengamati suasana jalan menjelang senja. Asik banget tuh, buat merangkum sejenak suasana Tokyo.
    Nama : Dian S Putu Amijaya
    Twitter : @DeeLaluna
    Email : dian_putu26@yahoo.com

  9. Bakalan jalan-jalan di daerah Omotesando-dori, nyari cafe atau coffeeshop yang punya jendela kaca besar menghadap ke jalan atau punya serambi outdoor yang nyaman. Aku akan duduk di sana sambil menikmati capuccino dan mengamati suasana jalan yang rindang khas Champs-Élysées versi Tokyo. Asik banget tuh, buat merangkum sejenak suasana kotanya.
    Nama : Dian S Putu Amijaya
    Twitter : @DeeLaluna
    Email : dian_putu26@yahoo.com

  10. kalau berkesempatan bisa jalan-jalan ke Tokyo, saya pengin ke tokyo tower :p rasanya romantis..apalagi itu setting dorama IKLIT.hhe
    terus saya pengin jalan2 ke Shibuya, harajuku, dan liat bunga sakura sepuasnya😀

    nama: irnalasari
    irnalasari@ymail.com
    twitter: @ftsongsh

  11. Kalau berkesempatan buat jalan-jalan ke Tokyo (aamiin) hal pertama yang aku lakukan yaitu ke toko buku buat beli manga yang asli jepang, walaupun ga ngerti artinya buat kenang-kenangan aja😀
    Lalu nikmatin kuliner di tokyo..
    Ramen, sushi, takoyaki dll :3
    nama: Intan Ratnasari
    email: ymmot_in@hotmail.com
    Twitter : @_tantintun

  12. Bismillah..

    Kalau saya diberikan kesempatan untuk bisa ke Tokyo *amin* tempat pertama yang akan saya kunjungi adalah “Sports World Theme Park”. Dilanjutkan dengan mengunjungi “Matsuo Ghost Town” atau yang biasa disebut “Surga di atas awan”😀 saya penasaran dengan 2 tempat itu, yang konon katanya hanya sedikit wisatawan yang berkunjung kesana.

    ——————————————————————————————————–

    Nama: Jihan Nurfani Jumail
    Email: jihan.nurfani@yahoo.com
    Twitter: @JNurfani_

  13. Michella Tania Putri

    Nice review :))

  14. Ila Aulia Rahmah

    Apa yang pertama kali kamu lakukan kalo kamu berkesempatan jalan-jalan ke Tokyo?
    Kalo aku yang jelas WISATA KULINER😀 Karena aku doyan makan, apalagi dengan aneka makanan khas Jepang yang bikin perut keroncongan terus😀
    Setelah itu, baru deh jalan-jalan, hunting foto, ataupun melakukan segala macam kegiatan yang ingin aku lakukan sepuasnya :))

    Ila Aulia Rahmah
    @ilaciouss
    la_aulia97@yahoo.com

  15. Kalau kamu berkesempatan untuk jalan-jalan ke Tokyo, apa yang pertama kali kamu lakukan? Yang jelas aku pasti akan foto-foto dulu, biar ada kenangan bahwa aku pernah kesana. Ntah dimana itu. Kalo sudah aku baru mau wisata kuliner, terus jalan-jalan ke Menara Tokyo. Sederhana aja, yang penting aku bisa kesana dulu aja. (amin)

    nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    alamat email: alamadt_saya@yahoo.com
    akun Twitter: @san_fairydevil

  16. Kalau datang ke Tokyo mau ngapain ya ^^ Pertama wisata kuliner terus ke Harajuku lalu jalan-jalan keliling Tokyo pastinya :p
    Kalo sempat mau ke Kyoto :p lebih mau ke sana si kalo ada kesempatan ke Jepang ^^

  17. ke tokyo tower dong … kayak di drama / film jepang😛

    @Litaa_FAN
    yangchen85@yahoo.com

  18. Ikutan ya kak!

    Um, banyak tempat yang mau kukunjungi, tapi kayaknya pengen ke menara Tokyo buat nyobain internetnya yang katanya cepet banget itu (kata temen). Life will be much easier with that fast internet connection :p

    Nama: Alfindy Agyputri
    Email: alfindy.agyputri@hotmail.com
    Twitter: @alfindyagyputri

    Makasih ^^

  19. Cari Doraemon sama makan Dorayaki😀

    Nama: Ferina
    Twitter: @f3r1n4
    Email: ferina.ardinal@gmail.com

  20. Jepang adalah negara impian saya, dan Tokyo adalah kota yang saya idam-idamkan untuk dikunjungi sejak saya kecil, terutama karena dulu sering banget nonton dorama2 Jepang seperti Kamen Rider, Kamikaze, Tokyo story, Sailormoon dsb.
    Karena itu kalau saya bisa ke Tokyo seperti mimpi kali ya….
    Pertama2 apabila saya datang ke Tokyo saya akan pergi ke daerah Shibuya dan Harajuku untuk melihat fashion2 yang unik disana seperti Lolita, Gothic, Ganguro,mpara Cosplayer dll. Saya akan berfoto disana sama mereka dan apabila pas lagi musim semi, saya akan berfoto dibawah pohon Sakura dan membawa bunga sakura pulang ke Indonesia untuk dikeringkan dan dijadikan kenang2an. Saya sangat menyukai makanan Jepang, karena itu saya akan wisata kuliner dengan mencoba Sushi, ramen, udon, dan mencicipi rasa sake. Saya akan membeli Tokyo Banana yang lagi sangat terkenal. Saya juga pecinta game, anime dan manga karena itu saya akan membeli game2 PS yang terbaru dan membeli pernak pernik otaku seperti display Gundam, Final Fantasy, beberapa manga.
    Kalau saya beruntung saya ingin bisa bertemu dengan Takuya Kimura, aktor kesukaan saya ^^

    Arigato Gozaimasu kakak untuk kesempatan Giveawaynya😀

    Nama : Astri Nardi
    Email : astri.nardi@gmail.com
    Twitter : @astri_nardi

  21. Hal yg akan saya lakukan apabila pergi ke Jepang :

    Jepang adalah negara impian saya, dan Tokyo adalah kota yang saya idam-idamkan untuk dikunjungi sejak saya kecil, terutama karena dulu sering banget nonton dorama2 Jepang seperti Kamen Rider, Kamikaze, Tokyo story, Sailormoon dsb.
    Karena itu kalau saya bisa ke Tokyo seperti mimpi kali ya….
    Pertama2 apabila saya datang ke Tokyo saya akan pergi ke daerah Shibuya dan Harajuku untuk melihat fashion2 yang unik disana seperti Lolita, Gothic, Ganguro,mpara Cosplayer dll. Saya akan berfoto disana sama mereka dan apabila pas lagi musim semi, saya akan berfoto dibawah pohon Sakura dan membawa bunga sakura pulang ke Indonesia untuk dikeringkan dan dijadikan kenang2an. Saya sangat menyukai makanan Jepang, karena itu saya akan wisata kuliner dengan mencoba Sushi, ramen, udon, dan mencicipi rasa sake. Saya akan membeli Tokyo Banana yang lagi sangat terkenal. Saya juga pecinta game, anime dan manga karena itu saya akan membeli game2 PS yang terbaru dan membeli pernak pernik otaku seperti display Gundam, Final Fantasy, beberapa manga.
    Kalau saya beruntung saya ingin bisa bertemu dengan Takuya Kimura, aktor kesukaan saya ^^

    Arigato Gozaimasu kakak untuk kesempatan Giveawaynya😀

    Nama : Astri Nardi
    Email : astri.nardi@gmail.com
    Twitter : @astri_nardi

  22. Pertama kali pastiin dulu Tokyo lagi musim bunga sakura (entah bagi mereka istilahnya apa). Nanti aku bakal nongkrong di taman yang banyak bunga sakuranya seharian sambil baca buku :3

    Nukhbah Sany
    @ns_joi
    violetpancake@gmail.com

  23. Akan mengelilingi bandaranya dulu, karena belum tentu dapat kesempatan yang sama bisa ke Jepang lagi. Puas-puasin lihat bandara, berfoto-foto, baru beranjak pergi😀
    dan ketika keluar dari bandara, mau langsung ke Harajuku. Melihat cosplay yang unik pasti menyenangkan, apalagi kalo ada beli pernak-perniknya ^^

    Delta Kenda Yordani
    @DeltaYordani
    iam(dot)deltayordani(at)gmail(dot)com

  24. kalau aku berkesempatan jalan-jalan ke tokyo aku bakal keliling ke tempat-tempat yang terkenal di tokyo, jalan-jalan ke tempat bersejarahnya, aku bakal ke tempat2 yang di ceritain di dalam novel Tokyo ini aku mau bangeett !!! jadi sambil berkunjung ke sana aku baca ulang novelnya lagi. biar bisa ngerasain sensasi yang dirasain sm tokoh yang diceritain pasti seru bangeet !!😀

    Erlita Bebby A
    erlitta.bebby@gmail.com
    @erlita_bebby

  25. Tokyo merupakan salah satu destinasi yang wajib aku kunjungi nanti. Sesampai disana aku speechless dulu, dan setelah itu aku harus mengitari semua tempat wisata disana. Terutama aku pengen banget liat patung tokoh anjing Hachiko yg ada di railway station shibuya. Terus, aku ke pengen ke danau Kawaguchi yang terletak di kaki Gunung Fuji. Dan yang paling penting lagi aku pengen liat bunga yg menjadi andalan kota Tokyo, yakni Sakura. Mau banget liat bungan Sakura pas musim semi.

    Nama: Nurdiani Soffa
    Email: nurdiani.soffa@gmail.com
    Twitter: @SoffaKim9

  26. Wenny Widyastuti
    @widywenny
    whenkneesstory@ymail.com

    kalo ke Jepang, aku mauuuu wisata kuliner dulu kali ya. terus aku mau ketemu and favoritku, L’Arc~en~Ciel.
    hehehe😀

  27. Nama: Sintyatika Putri
    ID Twitter: @Sintyatika_Tyn
    Email: sintya.wicaksono@yahoo.com

    Wahhhh Jepang…. Mau bangeeeeet, semoga kenyataan (Amiiiiiin)😀
    Kalo nanti aku ke Jepang, pasti pertama aku bakal datang di awal April, bayangkan saja, akan ada seribu sakura yang menyambut kedatanganmu ^^
    Jelas, pertama kali yang akan saya lakukan adalah mengunjungi mungkin hampir semua taman di Jepnag, menyaksikan tiap sakura bermekaran dan setelah itu, bersiap untuk Hanami, yeahhhh ^o^ Ditemani lensa kamera kesayangan plus teh dan makanan yang siap mengisi kekosongan perut, haha.. Pasti seruuuu😀

  28. Kalau kamu berkesempatan untuk jalan-jalan ke Tokyo, apa yang pertama kali kamu lakukan?
    wahhh ke jepang………………….!! pertama lihat bunga sakuraaaa… trus keliling – keliling ketempat wisata lainnyaa…😀

    Nama : Ayu Arista
    email : ayuarista805@yahoo.co.id
    Twitter : @AyuArista16

  29. Kalau aku berkesempatan untuk jalan-jalan ke Tokyo, yang pertama kali aku lakukan jelas mencari hotel untuk menginap dulu dong ya :p haha. Forget it! Just kidd~ Kalau aku beneran bisa ke Tokyo, aku akan mencoba pergi ke Danau Shinobazu, sesuai dengan apa yang dikatakan oleh editor, tempat yang membuat Tora dan Thalia mengerti, bahwa kenyataan sering sekali berbeda dengan asumsi mereka pada awalnya. Memangnya, sebagus apa Danau itu? So pasti aku akan hunting foto di daerah Danau tersebut, dan memberi tahu ke teman-teman di Indonesia, kalau Danau Shinobazu tidak seindah Danau-danau yang ada di Indonesia. Contoh saja Danau Toba atau Danau Situ Bagendit. Aku akan mencoba “membukakan” mata dan fikiran orang Indonesia sekarang, berfikirlah positif, lakukan kalau orang Indonesia itu harus lebih mencintai negara sendiri. Negara yang jelas-jelas punya SDA yang banyak sekali. Yakin deh, kalau rakyat Indonesia semua mencintai negara nya sendiri, pasti nanti SDM mereka bertambah kok!

    Adelia Ayu Mustikarini
    mustika.rini44@yahoo.com
    @AdeliaAM

  30. Kalau yang saya lakukan pertama kali saat sebelum berangkat ke Tokyo adalah menyiapkan darmamin (obat mabuk) sebanyak-banyaknya. Karna Tokyo kan jauh. Naik persawat pula.🙂
    Kalau yang saya lakukan pertama kali saat sampai di Tokyo adalah ke toilet bandara. Bukan karena habis kedinginan. Kata Pak Kepsek waktu SMP dulu, kalau pertama kali sampai di tempat baru yang berkesan disuruh ke kamar mandi. Buat kenang-kenangan kalau kita pernah buang air kecil di Tokyo.🙂 He He He
    Selebihnya pasti menikmati keindahan Tokyo🙂🙂
    Bismillah and thanks🙂

    Nama: Reny Ariani
    Email: aran.renny@gmail.com
    Twitter: @rennythaa

  31. yang kulakukan pertama kali tentu saja memotret tempat-tempat di Tokyo lalu juga merekamnya kedalam video. selain itu aku juga ingin mencicipi makanan-makanan khas Jepang yang walaupun dapat dijumpai di Indonesia tapi tetap saja rasanya berbeda. semoga saja saya diberi kesempatan untuk menginjakkan kaki di Tokyo. Amin.

  32. Kalau berkesempatan ke Tokyo, saya inigin ke tempat-tempat iconic Tokyo–yang kata orang, kalo Ke Tokyo dan nggak ke tempat-tempat itu, nggak afdol–seperti Shibuya. Jelas, Shibuya jadi target pertama. Mau foto fi samping patung Hachiko ^^.Trus, keliling ke tempat-tempat belanja. Mau nyari pakaian biar bisa bergaya Harajuku😀 *ketawa ala pahlawan bertopeng* Mau ke salon Harajuku juga. Biar gaol getoh ^^ Pas laper, nyobain sushi deh. Sushi made in Indonesia ama originally made in Tokyo bedanya di mana, sih?
    Habis itu, mau ke kuil Asakusa. Mau ngeliat orang Jepanag kalo lagi sembahyang. Mau ikut lempar koin juga kalau sempet. Habis itu, mau ke Tokyo SkyTree Tower–yang konon, gedung tertinggi kedua di dunia. Yang kalo malem, lampunya paling terang. Seperti heaven made golden tower–yang mewah dan super wow itu. I wish I could really visit Tokyo, someday ….

    Nama: Amaya
    Email: kimkkomaya@gmail.com
    Twitter: @kimkkomaya

  33. Kalau berkesempatan ke Tokyo, aku ingin ke shibuya, mampir ke cosplay shop, anime shop, manga shop. Kalau bisa beli manga skalian buat kenang kenangan. Lalu mampir tokyo tower nggak boleh kelupaan. Lalu ke asakusa, ke temple nya. Destinasi di luar tokyo yang aku pengen banget datengin, yaitu lake kawaguchi, dmana kita bisa liat gunung fuji.🙂

  34. Kalau (amiin, amiin) berkesempatan untuk ke Tokyo, pertamakalii banget yang saya lakukan setelah (amiin, amiin) menginjak bandaranya adalah cari taxi dan kasih alamat hotel yang saya pesen. Nanti di dalam taxi nanti saya bakalan lihat pemandangan kota Tokyo dengan pikiran dan rasa yang ditabularasakan, terutamanya seperti membiarkan mata ngelihatin jendela untuk liat pemandangan kota tokyo yang terlewati xD Hahaha. Terima kasih ya kak atas giveawaynya (:

    Nama: Khairisa R. P
    E-mail: plizz.dont.make.me.sad@gmail.com
    Twitter: @rd_lite

  35. Kalau aku diberikan kesempatan untuk pergi ke Tokyo, Hal pertama yang bakal aku lakuin adalah memotret-motret semua bangunan dan tempat yang biasa dikunjungin turis-turis. Foto itu akan membuktikan bahwa aku pernah pergi Tokyo. Setelah itu aku akan berjalan-jalan dan berwisata kuliner di sana. Aku juga akan membeli oleh-oleh di Tokyo untuk kenang-kenangan.

    Nama: Novia
    E-mail: novia_tisdale@yahoo.com
    Twitter: @novia_tandra

  36. Tentunya, karena aku suka fotografi, yang pertama kulakukan ngambil objek objek yang bisa ngebuktiin aku sampai di Tokyo selama perjalanan –jalan kaki pinggir jalan– ke tempat menginap. Seandainya saat musim semi. sakura adalah objek yang paling indah. Rencana lebih lanjut ke galeri foto yang ada disana, dan berkeliling ke tempat-tempat di Tokyo yang ada di komik Detective Conan :p

  37. Awalnya aku mau memotret sunrise&sunset di Tokyo Tower dan kalau bisa sih di Gunung Fuji juga;D terus wisata kuliner, terutama sushi! Karena, walaupun di Indonesia udah banyak resto Jepang dan yang jual sushi cukup banyak tapi lebih terasa nikmatnya jika menyantapnya langsung dari negerinya. Aku juga pengen banget ke Tokyo Disneyland dan Tokyo Joypolis atau Edo Wonderland, pasti di sana seru banget! waaah ga kebayang kalo beneran bisa kesana^^ dan yang terakhir aku mau berkunjung ke kuil, kastil, dan istana khas Jepang, tapi aku juga ingin berfoto dengan patung Hachiko di Shibuya!^^ . Tapi kalo disana lagi musim semi, pilihan terbaik adalah Taman Ueno (Ueno Park) disana bisa memotret bunga sakura saat musim semi, memandangi pemandangan yang indah dan menghirup udara musim semi. waaaah, surga dunia!:’)
    Tokyo, someday I will come to you..someday..someday..someday!! Yes I will!!(^^)9

    Nama: Fitri F. Zahra
    Email: sumpitrifatimahz@yahoo.com
    Twitter: @Suumpit

  38. Kalau aku berkesempatan ke Tokyo, pertama kali aku akan ke taman Ueno. Foto di bawah pohon Sakura yang sangat aku impikan hihi. Lau pergi ke Tokyo Disney Resort atau kalau gak ke Fuji-Q Highland, wuihhh pasti seru abis kak! Makan masakan khas Jepang, ajak ngobrol terus divideoin, entar dipameri sama temen temen😀
    Nama : Sabariah
    Twitter : @cabbyy_
    Email : sabariiah13@yahoo.com

  39. TOKYOOOO!!! KOTA IMPIAN SEJAK SAYA MASIH SEKOLAH DULU.

    Jika saya berkesempatan utk menginjakkan kaki di sana, tentu saya ingin menyusuri setiap sudut kota tanpa kecuali. mulai dari food trip, mampir ke situs2 sejarah, beli macam2 buah tangan berbau anime, berfoto dengan para cosplayer, mengintip trend fashion yg tidak pernah tidak unik utk diikuti, bahkan kalau lebih beruntung lagi saya ingin mengunjungi Tokyo utk melihat secara langsung perayaan festival2 adat seperti bon odori, tanabata, juga HANAMI. HOW I REALLY WANT TO SEE CHERRY BLOSSOM WITH MY OWN EYES /cry to the ocean/ dan uppsss jangan lupakan menjajal kimono dan yukata asli di negara tempat baju itu berasal . yang jelas ada banyak sekali hal yg ingin lakukan di tokyo!! rasanya tidak akan cukup kalau di list di sini.

    Saya sangat menyukai karya2 bertemakan jepang, rasanya seperti diajak utk benar-benar berada di negara impian saya itu. begitupun dengan novel Tokyo : Falling ini and i really hope i can have it in my hand /maunya hehehehe/

    nama : ken astri d.
    email : ken.orion91@gmail.com
    twitter : @orion____

  40. Tokyo… Yang pasti saya mau samperin temen saya yang memang tinggal di Tokyo bersama suaminya, kemudian mau minta diantar ke Menara Tokyo, Gunung Fuji dan Taman yang banyak pohon Sakuranya. I love sakura! meskipun saya kurang suka warna pink, tapi Sakura ini pengecualian. Selain itu, saya juga akan minta diantar kulineran di Tokyo. Sushi, sashimi… nomnomnom… (yg halal dan bukan kepiting yaa bahannya, saya alergi kepiting sih. heheh)

    nama: nurul aria
    twitter: @rulachubby
    email: rula_chubby@yahoo.com

  41. Yang pasti foto dulu :)) Terus langsung meluncur ke Tokyo Tower. Menikmati pemandangan kota Tokyo, sekaligus cari tempat buat dijarah selanjutnya.

    Zulfa Nurul – zoellula.zn@gmail.com – @zoellula

  42. Hai Mbak Yuska cc Mbak Sefry🙂
    Salam kenal ya😀
    Kalau saya bisa ke Tokyo saya mau ke Tokyo Tower melihat pemandangan Tokyo dari ketinggian pakai ‘kekeran’ :p mau foto2 juga di sana. Trus ke Tokyo Dome nonton Laruku konser. Pergi ke Fujiko Doraemon Museum trus shopping di toko2 handmade yg lucu2. Tak lupa ke Sanrio Puroland alias surganya tokoh2 Sanrio terutama Hello Kitty!! So cute, ada istananya kayak Disneyland. Bener2 puas foto2 & shopping all about Sanrio Hello Kitty.

    Nah, di Tokyo pastinya aku bakal pakai kimono trus hanami lihat sakura di Taman Ueno. Lalu wisata kulinernya pasti cari mochi & makanan khas Jepang. Yummy!

    Aku kalau ada kesempatan mau cari komikus favorit yang nerbitin Topeng Kaca. Kabar2nya beliau (Suzue Miuchi) sudah tiada. Tapi ada asisten atau fans yg lanjutin karyanya yang belum selesai. Aku mau minta penerusnya melanjutkan perjuangan Suzue Sensei & menyelesaikan karyanya. Tak lupa aku minta tanda tangan & foto bareng dengan komikus penerusnya. Hehe🙂

    Terima kasih🙂
    Nama: Anisa Listya
    Email: listya_anisa@yahoo.com
    Twitter: @417154

  43. Lajeng Padmaratri

    Halo🙂
    Terima kasih kepada Kak Yuska dan Kak Sefryana yang memberi saya kesempatan untuk mendapatkan novel Tokyo karya Kak Sefryana🙂
    Jika saya mendapat kesempatan pergi ke Tokyo, hal pertama yang saya lakukan adalah ke Stasiun Shibuya karena konon tempat ini adalah tempat tersibuk di dunia. Saya ingin lihat-lihat saja betapa ramainya stasiun tersebut. Emang nggak penting juga sih hahaha😀 Kawasan Shibuya juga katanya kawasannya anak muda Jepang, ya. Saya juga ingin keliling sana.
    Setelah itu saya ingin pergi ke Tokyo Tower. Saya ingin melihat bagaimana pemandangan Tokyo dari atas menara. Ingin foto-foto juga. Siapa tau dari sana saya bisa lihat Indonesia.. Mungkin nggak ya?😀
    Lalu saya ingin pergi ke Taman Ueno melihat bunga sakura😀
    Terima kasih ^^ Semoga saya beruntung dan bisa mendapat novel Tokyo🙂

    Nama : Lajeng Padmaratri
    Email : lajengpadma@gmail.com
    Twitter : @Lajengpadma

  44. Kalo pertama kali ke Jepang, saya pengen nyari novel Detektif Conan versi aslinya. Sekalian baca buku di bawah pohon sakura yang daunnya berguguran🙂

    Nama : Dyah Muawiyah
    Email : dyaahmuawiyah@gmail.com
    Twitter : @dyahmuawiiyah

  45. Pertama kali ikutan :
    Kalau dapat kesempatan ke Jepangingin menikmati suasananya yang katanya tertib ingin melihat taman-taman gaya Jepang yang terkenal ingin berinteraksi dengan orang-orang di sana dan tentunya melihat bunga sakura yang terkenal itu.

    twitter : @nann_ya

  46. kalo ke tokyo,, pertama mau coba praktekin bahasa jepang yg di ajarin di sekolah hehhee siapa tau pulang2 jadi lancar…….
    terus liat sakura, jalan2, hunting foto, WISATA KULINER, sekalian shoping, cari inspirasi kali aja bisa nulis novel juga hahhaha😀
    kalo bisa sekalian liat festifal cosplay cosplay…🙂

  47. kalo ke tokyo,, pertama mau coba praktekin bahasa jepang yg di ajarin di sekolah hehhee siapa tau pulang2 jadi lancar…….
    terus liat sakura, jalan2, hunting foto, WISATA KULINER, sekalian shoping, cari inspirasi kali aja bisa nulis novel juga hahhaha😀
    kalo bisa sekalian liat festifal cosplay cosplay…🙂

    nama : adela natasya
    email : adelanat03@yahoo.com
    twitter : @delonggg

  1. Pingback: Meet the Author: Sefryana Khairil @Gagasmedia | lustandcoffee

Leave a Reply

