Bookish Sunday: Weekend Readathon

20131027-015955.jpg

Nggak kerasa udah ketemu lagi dengan hari Minggu. Sebelum saya berangkat untuk melakukan aktivitas pribadi, mumpung masih sempat, saya ingin sharing tentang pengalaman saya akhir minggu ini.

Terinspirasi dari postingan Astrid tentang personal readathon-nya, saya iseng mencoba untuk melakukannya sendiri weekend ini.

12348714

Saya mulai membaca Lisey’s Story dari hari Jumat. Hari itu saya cuma dapat 40-an halaman saja dari 700-an halaman (memang Lisey’s Story buku bantal, hehehe).

Hari Sabtu saya membaca lebih intens, sambil menemani AJ main laptop. Sampai malam hendak tidur, saya berhasil membaca sampai 340an halaman. Lumayan banget. Dan hari ini rencananya saya akan membaca Lisey’s Story lagi sampai menjelang tidur. Moga-moga bisa selesai.

Ternyata membaca nonstop itu sangat menyenangkan. Pertama, saya membaca buku dari penulis favorit saya, Stephen King. Walau bukunya tebal, saya nggak merasa terbebani atau terintimidasi dengan ketebalan buku ini.

Kedua, memang ceritanya seru dan bikin saya nggak bisa berhenti baca. Asli penasaran banget sama Lisey yang diteror dan menemukan petunjuk-petunjuk aneh.

Ada cerita lucu waktu hari Jumat. Ceritanya saya mampir ke PIM untuk mencari taksi yang nauzubilah susahnya sore itu. Saya membaca Lisey’s Story (yeah, ditamba gembolan hasil jarahan dari IBF), di line antrian taksi PIM 1. Ada tiga orang mbak-mbak kantoran yang ngeliatin saya sampai bingung. Lalu dia mulai bertanya-tanya, kok bisa sih belanja buku banyak banget, apalagi untuk dibaca sendiri. Saya cuma bisa nyengir, bingung mau jawab apa, heheheh. Terus, pandangan matanya mengarah pada buku Lisey’s Story yang saya pegang. Kalau bisa saya ngakak mungkin saya akan lakukan di situ, tapi ya sudahlah. Saya lebih happy memegang buku tebal daripada kantong cap Marks & Expensive itu :p

Ceritanya, saya berniat untuk mengurangi timbunan dengan merancang program #weekendreadathon yang moga-moga bisa saya lakukan setiap minggu. Kalau ada yang mau gabung, colek saya di Twitter @yuska77 yuk. Kita bisa rehat baca sambil diskusi tentang buku yang kita baca🙂

Happy Sunday. God bless you ^^

20131105-024143.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on November 10, 2013, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

