[Gagas Debut Tour] Aku Tahu Kamu Hantu Character Analysis and Tidbits @Gagasmedia

GD3

20131031-065549.jpg

intrvw-Liv

character

Olivia (Liv)

Siswi SMA usia 17 tahun. Bersahabat karib dengan Daniel karena menyukai Manga dan merasa nyaman bisa berbagi apa saja dengannya. Selain Daniel, Marsya juga salah satu teman yang cukup dekat dengan Liv.

Liv pemberani namun sedikit tertutup. Mungkin karena berasal dari keluarga broken home, ia lebih mempercayai intuisinya daripada harus terbuka dengan teman atau orangtuanya. Dalam beberapa hal, Liv mengingatkan saya dengan saya versi remaja dulu.

Pada awalnya, Liv merasa terganggu dengan kemampuan supranaturalnya itu. Namun, hal itu tak bisa dicegah karena merupakan skill turun temurun. Lambat laun, Liv bisa menerimanya juga.

Liv juga digambarkan setia kawan dan ia suka membantu orang, walau orang tersebut tidak akrab dengannya. Seperti Saras contohnya. Liv yang introvert lebih suka memendam perasaannya terhadap cowok yang ditaksirnya.

Daniel

Daniel adalah sahabat dekat Liv. Sifatnya sebenarnya ceria, namun seperti manusia pada umumnya, dia juga menyimpan banyak rahasia. Daniel sangat ingin bergabung dengan gank Arwin-Stefan-Bayu.

Ines

Ines adalah tipe cewek yang rela berkorban demi menjaga kepopuleran dan pacarnya. Karena ia sendiri juga dibully, ia melimpahkan perasaannya dengan membully Liv.

tidbits

harryprice
Pic from here

* Menurut Southwest Ghost Hunters Association, orang pertama yang melihat hantu adalah Harry Price ketika ia berusia 15 tahun. Saat itu, Harry dan teman-temannya mengunci diri mereka di rumah berhantu tahun 1889-1890.

roosevelt-hotel
Pic from here

* Roosevelt Hotel yang berada di Hollywood Boulevard ini merupakan hotel ternama kesayangan pesohor Hollywood, namun juga merupakan salah satu tempat paling seram di dunia. Banyak sekali penampakan di hotel ini, termasuk hantu Marilyn Monroe yang menampakkan diri di cermin dan berdansa di kamar 229. Hantu lainnya yang pernah dilihat tamu hotel antara lain hantu Montgomery Clift dan Carole Lombard. Beberapa tamu juga pernah dijahili hantu iseng di hotel ini. Ketika mereka di dalam kamar, mereka terkunci dan tidak dapat keluar.

sadako
Pic from here

Banyak sekali kesaksian mengenai penampakan hantu kuntilanak (atau orang Melayu bilang pontianak) di dalam toilet. Entah kenapa kunti suka dengan toilet. Mungkin karena lembap dan agak kotor. Selain toilet, kunti juga suka nongkrong di dekat pohon.

Beberapa kesaksian mengenai penampakan kuntilanak penunggu toilet sekolah/umum:

Fadil
Cerita Dunia Gaib
Cerita Misteri Indonesia
Kiki

Saya sendiri tiga kali ketiban sial berhadapan dengan kunti. Pertama kali kejadiannya sekitar tahun 1998. Waktu itu, saya menginap di rumah teman. Tiba-tiba, ada suara cekikikan di jendela dan suara teralis digebrak-gebrak. Ada lukisan di luar kamar temen saya diguncang-guncang oleh kunti berbaju hijau dan membawa payung tersebut. Kunti tersebut, menurut teman saya, rajin datang ke rumah teman saya dan suka mengganggu. Teman saya bercerita, beberapa tahun silam, ada perempuan gantung diri di rumah sebelahnya. Mungkin arwah penasarannya gentayangan dan mengganggu tetangga.

Kali kedua, ketika saya tidur di kamar adik saya di rumah orangtua. Saya yang ketika itu lelah, lupa menutup gorden kaca dan langsung terlelap. Sekitar pukul 3 dini hari, sesosok hantu dengan rambut panjang menjuntai berdiri di luar jendela sambil menatap saya. Untungnya, si kunti tidak dapat masuk ke dalam. Langsung saya ngacir ke kamar adik saya. Esoknya, adik saya yang kurang ajar itu malah nyengir dan menertawakan saya. Ia bilang, orang-orang di kantor barunya sering diganggu oleh kunti itu. Karena adik saya tidak punya mata ketiga, kunti tersebut menampakkan diri pada saya. *sial bener-bener deh*

Kali ketiga, ketika saya sudah menikah dan baru menempati rumah baru di Bintaro. Sesosok kunti dengan aura jahat tiba-tiba berada diantara saya dan suami. Saya punya kebiasaan memegang tangan suami ketika tidur. Si kunti sepertinya tidak suka saya berada dekat dengan suami. Selain menepis tangan saya, ia jua berusaha mencekik dan menjambak rambut saya. Wajah kunti itu hanya berjarak beberapa senti saja dari wajah saya. Close up tanpa filter.

Semoga cukup tiga kali saja saya berhadapan dengan kuntilanak.

Jangan kemana-mana, besok ada review dan giveaway Kei karya Erni Aladjai yang nggak kalah menariknya.

Silahkan blogwalking ke blog para host Gagas Debut Di bawah:

Amrazing – Interview with Anggun
Kubikel Romance – Givaway Novel After Rain
Rido Arbain – Interview with Anggun
Vabyo – Ngobrol Bareng Eve Shi
Wangga Kharisnu – Review novel Aku Tahu Kamu Hantu
Robin Wijaya – Amanda Inez dan Beauty Sleep
Ifnur Hikmah – Review Beauty Sleep + Giveaway

20131027-023812.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on November 4, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Hiii ngeri deh. tapi si Liv ni berarti bisa liat hantu jenis macam apa aja dong? Kira-kira Liv bisa komunikasi sama mereka juga nggak ya? Kalo iya, jadi mengingatkan saya sama Tae bong Shil di drama korea The Master’s Sun. Ternyata orang yang bisa liat hantu itu sebenarnya merasa capek ketakutan terus, dan mereka nggak suka diberi kemampuan untuk itu. Pokoknya ceritanya keren. Semoga aja cerita yang di novel ini sama asiknya kaya drama itu.😀

  1. Pingback: Virtual book tour Gagas Debut, 2-4 November 2013 » Eve Shi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: