[Gagas Debut Tour] Book Review + Giveaway: Aku Tahu Kamu Hantu by Eve Shi @Gagasmedia

GD1

book_info20131031-065549.jpgJudul: Aku Tahu Kamu Hantu

Penulis: Eve Shi

Penerbit: GagasMedia

Terbit: 5 Juli 2013

Tebal: 268 halaman

ISBN: 9789797806521

Kategori: Novel Fiksi

Genre: Horor, Thriller, Suspense, Teen Lit

Bisa dibeli di: Bukabuku Harga: IDR 31,200

Kalimat pertama:

Isak tangis lirih mengalun dari salah satu bilik begitu Olivia masuk ke kamar mandi sekolah.

book_blurbAku di sini.
Kamu bisa melihatku,
tetapi kamu tidak bisa mendengarku.
Aku tahu kamu bingung,tetapi yakinlah…
aku tidak pernah bermaksud jahat.
Aku hanya ingin meminta tolong,
karena kamulah satu-satunya orang yang bisa memecahkan teka-teki ini.
Jika kamu melihatku lagi,
tolong jangan berpaling.
Semoga kamu mengerti isyaratku.

thoughts

Saya jarang membaca buku genre horor, apalagi yang ditulis oleh penulis Indonesia. Kebetulan, saya diberi kesempatan untuk menjadi host Gagas Debut Tour dan saya memilih buku ini karena penasaran. Selain itu, buku ini juga merupakan buku bacaan Reight Book Club yang menjadi salah satu pemenang Arisan Buku Gagas dan Bukune bulan ini. It’s like killing birds with one stone.

Aku Tahu Kamu Hantu bercerita tentang Olivia (yang sering dipanggil Liv saja), siswi SMA Yutawidya yang bisa melihat makhluk halus ketika usianya menginjak 17 tahun. Liv mencoba mengalihkan pikirannya, berpura-pura tidak melihat makhluk halus di toilet sekolahnya. Namun, sosok Frans, teman sekolahnya, muncul di hadapan Liv. Frans hilang selama beberapa hari. Orangtuanya juga terlihat bolak-balik ke sekolah untuk mencai informasi tentang keberadaan anak mereka.

Dalam usahanya mencari tahu tentang Frans, Liv harus berhadapan dengan Ines, salah satu anggota gank cewek populer di sekolah. Liv juga harus berjuang melawan trio cowok ganteng yang juga populer, Bayu, Arwin, dan Stefan.

Liv juga memergoki Saras yang ketakutan di kamar mandi dengan tas sobek karena sayatan pisau. Liv akhirnya sadar, ia tidak hanya menghadapi hantu, juga bullying di sekolahnya. Dan akhirnya, Liv mengalami hal yang serupa dengan Saras.

Di rumah, Liv juga harus menerima kenyataan kedua orangtuanya bercerai. Ayah Liv tenggelam dengan pekerjaan, sedangkan ibu Liv sudah memiliki keluarga baru. Background broken home sedikit banyak mempengaruhi karakter Liv.

Yang saya sukai dari novel ini adalah: it’s a page turner. Mulai dari halaman pertama, pembaca diajak oleh Liv untuk menghadapi suasana mencekam dan kengerian, dan saya tidak mau berhenti membaca.

Lalu, konflik keluarga yang disajikan Eve Shi juga pas. Pemberontakan kecil khas remaja juga ada di novel ini. Namun, saya masih kurang puas dengan beberapa bagian. Salah satunya adalah tentang hantu berambut panjang penjaga kamar mandi. Siapa dia dan apa masalahnya sehingga masih gentayangan di toilet perempuan?

Ada beberapa percakapan dan kalimat yang terdengar janggal.

Liv merenungkan bantalnya dengan penuh damba, ingin menyurukkan wajahnya kembali di sana. (hal. 24).

This sentence sounds odd to me.

Overall, saya menyukai alurnya, konflik, dan tokoh-tokohnya yang menurut saya wajar. Liv digambarkan agak tomboy karena ia menyukai karate dan ia termasuk dalam golongan cewek tough. Pembaca akan mudah menyukai Liv.

Aku Tahu Kamu Hantu bersih typo (yaaay!!!). Siap-siap dengan ilustrasinya yang agak menakutkan.

Oiya, sedikit berbagi saja, hari pertama saya membaca buku ini, ada suara aneh seperti mendesis di luar jendela yang diikuti oleh sekelebat bayangan yang lewat. Saya juga seperti merasakan ada makhluk halus berdiri di pojok tangga. Ketika tidur, anak saya tiba-tiba ketakutan dan pindah tidur di sebelah saya. Tangannya menunjuk ke arah makhluk halus yang berdiri di sisi ranjang.

Testimonial penampakan makhluk halus juga saya dengar dari editor Gagasmedia dan pembaca yang berbagi di linimasa @Gagasmedia. Cek aja kalau berani🙂

Novel Aku Tahu Kamu Hantu adalah bacaan pas buat Halloween. Saya menanti karya Eve Shi selanjutnya.

quotesItulah enaknya jadi orang dewasa. Punya penghasilan sendiri, bisa menata hidup baru kapan saja. (hal. 45)

Buku dan benda bisa dicari, tapi teman baik belum tentu ada. (hal. 53)

Ada kepercayaan bahwa sekali pisau dihunus takkan bisa disarungkan lagi sebelum terkena darah. (hal. 75)

 

Reight Book Club points of discussions:

First impression:
Covernya manis banget dengan komposisi warna lembut. Sama sekali nggak berbau horor atau darah. Namun, setelah diteliti, gambar mawar itu bud-nya bergambar tengkorak. Kok saya jadi teringat dengan logo Death Bat-nya Avenged Sevenfold ya (sama-sama tengkorak).

How did you experience the book:

Seperti saya bilang di atas, membaca Aku Tahu Kamu Hantu seperti naik roller-coaster yang meliuk-liuk. It’s quite a journey. Saya juga jarang membaca genre teenlit. It’s such a great experience knowing about teenage problems nowadays.

Characters:
Semua tokoh di novel Aku Tahu Kamu Hantu terkesan nyata. Believable. Porsinya pas. Yang antagonis tidak terlalu jahat, dan protagonis memiliki kelemahan. Ada satu karakter yang mengingatkan saya sama Chris Brown. Barangkali ia korban kekerasan orangtuanya atau ibunya mengalami KDRT.

Plot:
Plotnya menarik, it’s a page turner. Beneran, nggak bisa berhenti baca kok. Saya juga tidak keberatan dengan sedikit flashback.

POV:
Diceritakan dari sudut pandang Liv namun menggunakan POV orang ketiga.

Main idea/theme:
Bullying

Ending:
Saya nggak bisa nulis spoiler di sini. Masih ada rasa penasaran dengan Daniel dan Frans.

Questions to author:
Akan saya posting besok. Sudah saya siapkan 10 pertanyaan khusus mengenai Aku Tahu Kamu Hantu 🙂

Benefits:
Saya mempelajari cara Eve Shi bertutur. Eve suka bermain dengan kata-kata, namun intinya to the point. Lalu, saya jadi tahu tentang dunia remaja beserta semua problematikanya.

 

20130923-121407.jpg

 

Mau mengintip review Aku Tahu Kamu Hantu dari blogger lain? Silahkan klik link di bawah:

Fica
Lina
Linda

GA1Siapa yang mau mendapatkan novel Aku Tahu Kamu Hantu? Saya punya 4 novel untuk 4 orang pemenang.

Caranya mudah aja. Silahkan klik Rafflecopter di bawah ya.

RC

Periode giveaway Aku Tahu Kamu Hantu dimulai dari tanggal 2 November 2013 sampai 20 November 2013.

Good luck ^^

20131027-023812.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on November 1, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 49 Comments.

  1. Sepertinya novel yang sangat menarik sebagai bahan ajar saya untuk mempelajari tulisan horor dan thriller. Apalagi penulisnya orang Indonesia. Jarang-jarang, kan, ada novel kayak gini. :))

    Nama: A. A. Muizz
    E-mail: dereizen@gmail.com
    Twitter: @aa_muizz

  2. Kalau Menurut mbak yuska novel ini keren dan sereeeem, aku percaya… soalnya cita rasa mbak yuska sebagai penikmat buku, biasanya gak salah. Dan membaca novel ini sebenarnya uji nyali juga, hihihi… dan yang bikin penasaran, gagas media biasanya jaraaaaaaaang bgt mengangkat tema horor di novelnya, so beda dari novel roman gagas, wlo saya menebak tetap ada bumbu romantis dan kalimay manis khas penulis gagas.

  3. sama kayak mbak yuska, aku jarang baca novel horor n thriller dari penulis indonesia. mau juga dong nyoba baca, kali aja suka😀
    Wenny Widyastuti
    whenkneesstory@ymail.com
    @widywenny

  4. Lumayan suka sama genre horor, apalagi bukan sekedar “horor tempelan”. Udah gitu penasaran, mbak Yuska sama mbak Ren bilang, ada “hal-hal ganjil” yang terjadi ketika membaca atau setelah membaca buku ini. Jadi pengen nyoba baca😀

    Nama : Dyah Muawiyah
    Email : dyaahmuawiyah@gmail.com
    Twitter : @dyahmuawiiyah

  5. Penakut tetapi juga penasaran dan suka cerita hantu… Yup itu aku :p penasaran banget ama buku ini karena testimoni-testimoninya… Terlebih testimoni tentang mereka yang ditampaki selama baca buku ini… Tapi tetep berharap kalo aku menang dan baca buku ini nggak akan ada yg iseng nongolin diri… Huhuhu

    Nama : non inge
    Email : n0n1n9e@gmail.com
    Twitter : @noninge

  6. Pengin banget baca novel ini karena penasaran banget sama maksud judulnya itu loh. Aku tahu kamu hantu. kayanya sih horor gitu, tapi covernya manis. ditambah lagi sama review yang ka yuska buat. makin tambah penasaraaannn >,<

    Nama : Ruth Munthe
    Email : ruthmunthe18@gmail.com
    Twitter : @ruthbookshelf

    • Ila Aulia Rahmah

      Pengin baca dan penasaran tapi takut, soalnya banyak yang bilang kalo habis baca buku ini ada kejadian aneh yang muncul T.T
      Enggak pernah mau ngalamin kejadian yang aneh-aneh

      Ila Aulia Rahmah
      la_aulia97@yahoo.com
      @ilaciouss

  7. Ila Aulia Rahmah

    Pengin baca dan penasaran tapi takut, soalnya banyak yang bilang kalo habis baca buku ini ada kejadian aneh yang muncul T.T
    Enggak pernah mau ngalamin kejadian yang aneh-aneh

    Ila Aulia Rahmah
    la_aulia97@yahoo.com
    @ilaciouss

  8. Pingin buku ini soalnya suka covernya yang unik dan tentu saja ilustrasi buku yang katanya nambah nambahin kemisteriusan cerita.

    Alvina Ayuningtyas
    orybun@yahoo.com
    @alvina13

  9. Kenapa kamu ingin mendapatkan novel Aku Tahu Kamu Hantu?
    Tentu aja karena aku penasaran sama jalan ceritanyaaaa yg sepertinya menarikkk…… aku pengen baca buku iniii……
    Nama : Ayu Arista
    email : ayuarista805@yahoo.co.id
    Twitter : @AyuArista16

  10. AAA… Semoga aku bisa dapet buku ini. Sebenernya aku belum pernah baca novel horor buatan pengarang dalam negeri dan tadinya aku nggak tertarik baca buku ini karena covernya kok gambar bunga… ini cerita horor atau romance tapi melibatkan hantu? Tapi setelah baca salah satu review tentang buku ini (di blog siapa aku lupa) trus baca postingan mbak Yuska kok kayaknya seru.. Bikin merinding asyik (halah!).

    Aku penasaran bangettt.. moga2 bisa menang. Hehe.

    Thx for the giveaway ya.

    Nana
    martina.s.daruli@gmail.com
    @_marsh113_

  11. Belum pernah baca novel horror. Tapi penasaan banget sama novel ini, gara-gara baca review tentang buku ini dan testimonial penampakan makhluk halus dari pembaca @Gagasmedia.

    Semoga aku beruntung buat dapetin novel ini dan semoga nggak liat penampakannya ya🙂 Hehe.

    Nama : Tyaas HC
    Email : tyashc@gmail.com
    Twitter : @tyaas_hc

  12. Baca reviewnya aja udah kerasa serem mbak. Mau banget dong baca juga🙂 Lagian aku sudah lama ngga baca bacaan misteri, apalagi penulisnya indonesia!

    Nama: Ratri Anugrah
    Email: ratrianugrah[at]ymail[dot]com
    Twitter: @imawesomenerd

  13. nama: Wita Rosmalia
    email: witaunyuu@gmail.com
    twitter: @witrs

    interest bgt! baca blurbnya aja udah bikin penasaran plus liat covernya yg manis dan ternyata ada unsur tengkorak didasarnya hahaha, terus sama frans juga, sebenernya ada apa sih? mauuu bgt novel ini u,u

  14. Wihh..Kita samaan mba*tos . Jarang baca buku horor. Belum punya nyali tinggi.hehe. Tapi kalau diliat-liat novelnya bikin penasaran. Pengin tau lebih lanjut hubungan covernya dgn isi. Lucu juga genre horor tp covernya bunga-bunga. Dan satu point yg sukses bikin penasaran yaitu testimonial penampakan makhluk halus dari pembaca. Pengin coba!🙂

    Nama: Jesika Yolanda
    Email: Manurung.Jessika@yahoo.com
    Twitter: @Jesika_y

  15. Kyaaaaa….akhirnya buku ini diposting jugaaaa….😀
    Setelah tersihir ama Rahasia Sunyi, aku pengen banget baca ini.
    Apakah deg-degannya sama? Atau lebih? Deg-deg…tapi bikin penasaran :p

    Kenapa aku berhak dapetin buku ini?
    1. Temanya yang menarik. Baca sinopsisnya aja bikin merinding disko… :3
    2. Karena pasti bakal aku timbun, eehhh…aku baca plus buat postingan reviewnya di blogbukuku: http://luckty.wordpress.com/
    3. Pasti bakal aku sumbangin ke perpus sekolah… :))

    Nama: Luckty Giyan Sukarno
    Twitter: @luckty_gs
    Email: catatanluckty@gmail.com

  16. Temanya unik. Dari review sih ratenya tinggi *kayang*. Somehow my sense about ghost are sensitive too xD so i wanna read this book as soon as possible. kyaaaaaaaaaa~ penasaran bangetngetngetnget.

    Nama: Darnisha
    Twitter: @didarnisha
    Email: rfdhaa@yahoo.com

    wish me luck {{{}}}

  17. Pengalaman baca kisah hororku masih terhitung amat-sangat sedikit karena aku terhitung manusia penakut, makanya Goosembump menjadi buku horor pertama dan satu-satunya sampai hari ini. Namun, pengalaman baca buku horor berkebalikan dengan pengalaman spiritualku berkaitan dengan makhluk astral. Aku nggak punya indera keenam tapi entah mengapa ketika frekuensiku sejajar sama makhluk astral aku bisa merasakan. Cukup merasakan, jangan sampai melihat (nggak mau! Sumpah!). Bukan hanya merasakan, aku juga seolah diberi kesempatan untuk menjadi saksi keberadaan mereka yg takkasat mata, misalkan kelebatan, orang mandi nggak selesai-selesai. Dan, pada suatu ketika aku pernah merasakan ketakutan yang luar biasa (nggak tahu sebabnya). Namun, lama kelamaan, aku menjadi terbiasa asal ya itu tadi, jangan sampai berada pada titik aku bisa melihat mereka. Janganlah.

    Kenapa aku pengin ikutan giveaway Mbak Yuska, pertama aku ingin membaca novel horor made in Indonesia dan kedua pengin tahu (mencocokkan) apakah ada kejadian yang pernah kualami juga dialami orang lain (dalam hal ini tokoh pada novel). Untuk meyakinkan diriku aja bahwa aku memang mengalaminya dan ketika berbagi pada orang lain, aku telah menceritakan hal yang benar🙂

    Ratri Ade Prima Puspita
    @ratweezia
    ratri_ad26@yahoo.co.id

  18. Ahhh.. pengen bgt novel ini.. klo ditanya kenapa aku jawab:
    Krna semasa halloween ini aku baca cerita2 horor mulu. Baik itu cerpen, FF atau booklet :p. Trus aku nonton drama korea “master sun” yg horor comedy. Ceritanya tntang hantu yg mnta bantuan sama manusia.
    Jadi aku pengen novel itu krna lagi suka-sukanya baca horor.
    Ceritanya tntg anak sekolah, geng, dan bullying. Sebagai anak skolah aku jga pengen tau kehidupan sekolah liv.
    Dan satu lagi..
    Kamar mandi du sklah jga horor..
    Tmen prnah ada yg liat..hehe

    Ahh kepo deh ma ni buku..
    Pengen tau perjuangan liv ngadepin masalahnya.. ^^

    Nama : Irna Ametha Ginting
    Twitter : @irnaametha
    E-mail : irnaclouds@ymail.com

  19. mau buku ini karena udah “termakan” media promosi gagas. Bikin penasaran bukunya, dari book blurb nya aja udah seram gitu😐
    dan kebetulan kemampuan yang dimiliki Liv itu, di keluargaku ada yang punya juga, jadi kepingin tahu, sama seram nya kah dengan cerita keluarga ku itu kalo udah ketemu makhluk halus =))

    Nama: Delta Kenda Yordani
    twitter : @DeltaYordani
    e-mail: iam(dot)deltayordani(at)gmail(dot)com

  20. Kenapa Aku Mau Buku “AKU TAHU KAMU HANTU” ini? alasannya adalah pertama Aku belum pernah sekalipun baca buku dengan genre horor, Aku seringkali tertarik sama hal-hal yang berbau mistik, penasaran sih lebih tepatnya😀 ya tapinya gitu, penasaranan tapinya aku orangnya agak parno-an karena sensitif.. Waktu gagas ngadain tantangan #GagasHallowen aku udah niat mau ikutan tuh, eh pas baca cerita-ceritanya serem2 dari yang lainnya, merinding seketika dan langsung jiper duluan nyalinya eh gak jadi😀
    Berhubung ada giveaways ini, makanya aku ikutan, ya siapa tahu rasa penasaran aku bisa terbayarkan. Kalau dari segi cerita yang kak yuska review-kan sepertinya sangat menarik!! penasaran sama ceritanya, penasaran sama komentar yang katanya ada ‘sisi mistik’-nya yang keluar saat baca yang suka di share di lini twitter gagasmedia.. dan penasaran seserem apasih ilustrasinya ~
    AAAAAAA pokoknya mau banget :3

    Mita Oktavia
    @Oktaviamithaa
    greenchochobichocolate[at]gmail[dot]com

    Terima Kasih ^ ^

  21. Dari review kak yuska, langsung tertarik banget ama ini buku.. padahal aku jarang membaca buku bergenre horor (kalau thriller masih lumayan minat untuk membacanya).. Rasa penasaran bertambah karena novel ini ditulis penulis Indonesia..!! Jarang banget ada penulis indonesia yang menulis genre ini..

    Nama : Meliana
    Email : lhiieea@gmail.com
    Twitter : @lhiieea

  22. Sama seperti Mbak saya jarang banget baca buku yang bergenre horor, apalagi dari pengarang Indonesia. Maka itu saya kepengen juga membaca buku ini, pas banget kalo dapat gratis dari giveaway ini :p hahahaha

    Dwi Ananta
    @dwianantasari
    tobowbow@gmail.com

  23. Pengin buku ini setelah baca beberapa reviewnya, termasuk juga di virtual book tour di blog ini. Pengin tahu bukunya seseram apa dan juga penasaran karena katanya ada yg sampai ‘ketindihan’ pas baca -_-

    semoga saya tidak mengalami -_-

  24. Simple, karena aku ingin mengetahui dunia lain yang tidak dapat aku lihat. dunia yang tidak dapat aku bayangkan. dunia yang tidak dapat aku jamah. Terima kasih untuk giveawaynya.

    Nama: Helen
    Email: vokeithion@yahoo.com
    Twitter: @helentandra

  25. Kenapa kamu ingin mendapatkan novel Aku Tahu Kamu Hantu? Sertakan nama, email dan akun Twitter.

    Karena aku penasaran pada pengalaman yang terjadi pada pembaca dan editor. Bener nggak sih terjadi? Trus ini, dua teman cowokku yang aku critain misteri novel ini dan baca review yang di posting mbak Yuska, ikut-ikutan penasaran sama novel ini dan langsung pesan kalau , kalau menang mau pinjem.😀

    Dian S
    dian.sagit4@gmail.com
    @DeeLaluna

  26. Novel yang sangat menarik, kucari dulu untuk melampiaskan keingintahuanku secara utuh!

  27. Saya suka baca novel horor, tapi belum pernah juga baca yang penulis Indonesia. Saya juga belum pernah membaca karya-karya penulis ini, makanya saya penasaran bagaimana ceritanya dan seperti apa gaya tulisannya

    Nama : Nur Ramadhani Anwar
    Email : dhanianwar.ramadhani2@gmail.com
    Twitter : @DhaniRamadhani

  28. Diah Ayu Lestari

    Aku pengen dapet buku ini karena aku penasaran banget sama ceritanya. Kalo aku baca buku ini, aku pasti bisa ngerasain gimana rasanya kalo aku punya kemampuan supranatural kayak gitu. Dan aku juga pengen tau gimana caranya Liv buat ngadepin masalahnya itu.
    Sebelumnya aku ucapin terima kasih sama gagasmedia dan mbak eve sh atas kesempatannya🙂

  29. Diah Ayu Lestari

    Maaf ketinggalan datanya.
    Nama: Diah Ayu Lestari
    Email: diahayul91@gmail.com
    Twitter: @diahayul12

  30. Hi salam kenal,
    kenapa pengen buku ini? mungkin karena aku pecinta buku jadi aku suka hampir semua genre buku, dan buku horor kayak gini itu buku yang jarang banget aku baca, karena jarang baca genre ini hampir lupa bagaimana rasanya deg degan pas baca, jadi aku pengen ngerasain lagi feel baca buku dengan genre seperti ini.

    nama : Riri Silviyani
    email : ririsilviyani@gmail.com

  31. Saya ini orangnya penakut, tapi gampang penasaran. Lagian masa iya sih ada pengalaman2 misteri pas abis baca buku? Horor amat. -__- < tuh kan udah gampang penasaran, nggak percayaan lagi orangnya. Hehe

    Siska
    @cizuchan
    cizkarenz.oi@gmail.com

  32. sebenernya sih rada takut yaa , apalagi katanya banyak gambar yg menakutkan d novel. Tapi berhubung aku belum pernah baca novel ttg horror , jadi kepengen bgt baca ini.Kadang bosen juga kalau bacaannya cinta mulu .. Dan katanya ini novel debut yaa , biasanya kan novel debut itu bagus..

    lita andriana
    @Litaa_FAN
    yangchen85@yahoo.com

  33. pernah baca novel horor cuman sekali, jadi pengen banget baca novel ini biar bisa ngerasain balik gimana sensasinya. jujur sih, aku belum ada novel karangannya kakak *jadi malu* hihi jadi kirimin aku satu dong kak *loh dan takutnya aku malah jadi novel addicts nya kakak😀
    smoga pas hunting belanja buku nanti bisa beli buku ini!

    mila
    @milajelly
    milah_wright@yahoo.com

  34. Pengen banget baca novel serem lagi di kamar sendirian pas malem-malem dan dari judulnya juga menarik banget tapi menurutku judulnya malah lucu makanya makin penasaran banget kepengen punya&baca sendiri, kepengen membuktikan sendiri keseramannya. Hiii…
    Siti Namiroh
    fritziemelody_mieerae@ymail.com
    @mira_greenwood

  35. mungkin alasan saya kepengin punya dan baca novel ini bakal jadi yang paling absurd. ABSURD—I mean it.

    saya gak akan tertarik sama novel ini kalo gak lihat retweet2 di Twitter tentang “kejadian2 ganjil” yg dialami pembeli/pembaca buku ini. saya gak terlalu peduli sama jarangnya novel horor yg bagus di Indonesia, gak begitu peduli sama seberapa menakutkannya, gimana isi ceritanya, plot, alur, dsb. yang bikin saya tertarik adalah kejadian2 ganjil itu. dgn kata lain, saya pengin mengalaminya sendiri.

    saya udah lumayan peka sama “mereka”, btw. penasaran apa yg akan terjadi nanti, kalo emang ada “kejadian ganjil” menimpa saya yg disebabkan buku ini. saya emang gak bisa “melihat” (FYI, umur saya baru 16. bentar lagi 17. siapa tahu saya dapet “hadiah” juga kayak di cerita novel ini? Kakek dan Tante saya “bisa” soalnya—oh well, why are there so many tanda petik here?). tapi saya bisa “merasakan”, pernah diganggu, pernah lihat dua kelebat penampakan di lorong rumah, dan saya bersekolah di SMA negeri yg pohonnya berpenunggu semua (dulu pernah ada banyak kasus kesurupan, dan teman saya yg bisa “melihat” pun melihat banyak “sesuatu” di mana-mana—DI MANA-MANA).

    dan yg paling penting, saya percaya “mereka” ada. sangat percaya. saya percaya mereka bisa jadi apa saja—pernah melihat ada yg menjadi adik saya, ibu saya, dan saya pun percaya mereka bisa menjadi hantu2 yg sering kita lihat di televisi/film, naga, yeti, nessie, drakula, werewolf, bahkan alien.

    dengan kondisi2 itu, saya penasaran—banget—sama apa yg akan terjadi kalo saya punya/baca buku ini, KALO EMANG kejadian2 ganjil itu betulan ada.

    sebenarnya kemarin saya sudah hampir membeli buku ini. tapi akhirnya saya hanya menatap tumpukannya—sambil menggigit bibir—dan gak jadi beli. takut. ragu. walaupun pengin tahu. pake banget.

    so, let’s see peruntungan saya di giveaway ini. kalo emang saya yg dapet, ya mau gak mau saya baca. dan entah apa yg akan terjadi nanti (saya berharap “sesuatu yg ganjil” memang terjadi, I just can’t help it—lol).

    wish me luck.

    Rifka Azzahra
    raybomantara@yahoo.co.id
    @azzahrayyy

    ps: I’m probably exaggerating, but what’s so wrong with being honest?🙂

  36. novel yang sangat menarik, berkali-kali kubaca resensi novel ini … dan hasilnya positif semua😀

    email : bmoela20@gmail.com
    nama : Kinudang Bagaskoro
    Akun : @Bhigmoela

  37. Karna belum pernah baca dan punya novel horor, jadi penasaran pengen baca (dan punya, heheh)😀

    Nama: Nila Putri N
    Email: andalieb@gmail.com
    Twitter: @neeluvislam

  38. Aku penasaran dengan genre horornya dan bintang yang dikasih oleh Mbak Yuska, jadinya pengen baca bukunya. Ini agak mirip sama Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children gak sih? Isinya ada gambar-gambar hantunya juga kan?😐

    keikokukien28@gmail.com | @alizarinnn

  39. kebetulan akhir2 ini aku lagi keranjingan novel horor, pokoknya suka sama yg berbau2 horor muehehe dan Aku Tahu Kamu Hantu ini bertengger di puncak daftar wishlist novel horor saya dan belom kesampean sampai sekarang😦 alasannya, udah terlanjur ikutan banyak kuis berhadiah novel ini dan belum beruntung. Jadi, udah kepalang males belinya, pengennya dapet gratisan, biar usaha gue ga sia2:/
    dan ditambah lg abis baca reviu kak Yuska ini makin ngebet pengen:
    1. plotnya rapat dg adegan menyeramkan yg gak tanggung2 (bah, seru!)
    2. bertema bullying (bullying-thriller-horor triple wow! my triple cups of tea!)
    3. efek sehabis baca buku ini (gara2 curcol kak Yuska, jadi kepo searching di twitter dan MEMANG banyak yg merasakan hal2 horor abis baca ATKH, such a cool dare for me)

    Amelia Aura/@meliarawr/fantasy_narnia@yahoo.com

  40. Kepengen baca novel Aku Tahu Kamu Hantu karena di linimasa Gagas Media kemarin lagi sharing pengalaman liat hantu setelah baca novelnya. Jadi saya penasaran apa iya beneran digannguin setelah baca bukunya?

    -Dian-
    @dianmayy
    email: dianmayasariazis@gmail.com

  41. Kenapa kamu ingin mendapatkan novel Aku Tahu Kamu Hantu? : Karna penasaran. Kalo dilihat dari judul pasti berunsur kehororan dan thriller-thriller gitu. Sayangnya aku enggak pernah baca novel thriller Indonesia, aku keseringan baca novel thriller terjemahan gitu. Jadi intinya penasaran.
    nama : Insan Gumelar ciptaning Gusti
    email : alamadt_saya@yahoo.com
    akun Twitter : @san_fairydevil

  42. Kenapa kamu ingin mendapatkan novel Aku Tahu Kamu Hantu?
    Alasannya simpel, karena jadi penasaran setelah membaca berbagai review mengenai novel ini dan pengen menguji nyali, berani gak baca novelnya? Benarkah bakalan merinding pas membacanya hingga halaman terakhir? Apa ilustrasi gambar di halaman novel ini beneran serem dan bisa bikin saya merasakan ketakutan saat melihatnya? hahaha

    Nama: Hani
    Email: haniko.maruyama@gmail.com
    Twitter: @hanimaryam

  43. Kenapa kamu ingin mendapatkan novel Aku Tahu Kamu Hantu?
    1. Pengen banget baca karena penasaran bgt sama novel ini, sinopsisnya yang bikin kebelet buang air kecil. Untuk koleksi juga, novel horor dengan cover manis imut dan menyeramkan.
    2. Pengen ngerasain juga apa yang dirasain pembaca dan edtor setelah baca novel ini (beerrr!)
    3. Pengen tau juga seseram apa novel ini, Genre horor, how interesting it is!^^
    Semoga saya beruntung jumpa hantunya *eh dapet bukunya B)
    Nama : Sabariah
    Twitter : @cabbyy_
    email : sabariiah13@yahoo.com

  1. Pingback: Virtual book tour Gagas Debut, 2-4 November 2013 » Eve Shi

  2. Pingback: November Wrap-Up Post |

  3. Pingback: [Book Review + Giveaway] After School Horror by Nana R. Praptini @Bukune | lustandcoffee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: