[Meet The Author + Giveaway] Hyun Go Wun @penerbitharu

interview hyun go wun
Halo,
Ada surprised nih dari Penerbit Haru yang akan segera merilis novel dari Hyun Go Wun, yang sebelumnya merilis novel 4 Ways To Get a Wife. Kebetulan, ketiga pertanyaan dari saya dijawab oleh Hyun Go Wun. Terima kasih banyak sebelumnya untuk Hyun Go Wun yang sudah meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan saya.Surprised banget waktu ditawari oleh Penerbit Haru untuk mewawancarai Hyun Go Wun. Berikut interview singkat saya dengan Hyun Go Wun.
20131002_hgw2Hyun Go Wun lahir tahun 1966. Kariernya dimulai saat ia membuat internet novel berjudul 1% of Anything di tahun 2001 dan ia didaulat juga sebagai penulis skenarionya oleh MBC. Karyanya yang sudah terbit di Indonesia antara lain adalah 4 Ways to Get a Wife dan Always With Me.

Apa yang biasanya kamu lakukan sewaktu riset?

Mencari buku-buku spesialisasi di perpustakaan. Kemudian melakukan interviu.

Ketika kamu menciptakan karakter: Geon Hyeong and Jung Won, apakah ada tokoh real dalam kehidupan nyata yang memiliki kesamaan sifat dengan tokoh rekaanmu tersebut?

Tidak ada. Biasanya aku terlebih dahulu memikirkan percakapan mereka dibandingkan dengan karakternya.

Punya tempat favorit untuk menulis?

Di rumahku. Tepatnya di tempat tidur di kamarku. Aku bekerja dengan meletakkan notebook di atas meja kecil di kasur.

채송화 표지.indd

KISAH LELAKI YANG SANGAT PERCAYA PADA ‘TAKDIR’, DAN WANITA YANG MENGANGGAP SEMUA KEJADIAN HANYA ‘KEBETULAN SEMATA’.

Chae Song Hwa, Cinderella Bertubuh Besar

“Dasar lelaki cabul! Awas saja kalau kau tertangkap tanganku lagi.”

Lelaki itu sungguh arogan. Ia menganggap bahwa seluruh wanita di Korea Selatan harus menyukainya. Selain itu, ia juga punya kebiasaan berbicara banmal kepada para pasiennya seenaknya. Ia bahkan dengan beraninya memanggilku ‘ajumma’, mentang-mentang ia dokter pengobatan tradisional. Entah apa yang terjadi padanya, setelah selama ini bersikap tak sopan padaku, kini tiba-tiba saja lelaki itu tak hentinya memintaku menjadi kekasihnya.

Mencurigakan! Pasti ada sesuatu yang busuk di balik semua sikapnya itu.

Yoon Sang Yup, Romeo yang Kurang Ajar

“Pasti nanti kau akan menyesal. Sudahlah, tidak usah banyak alasan. Ayo, berpacaran denganku!”

Setiap pagi wanita itu selalu tertidur di dalam kereta dengan bau alkohol yang tercium kuat dari tubuhnya. Tidak hanya itu, bahkan air liurnya sampai menetes-netes. Benar-benar ‘suguhan’ sebelum bekerja yang tidak menyenangkan. Namun entah sejak kapan, wanita bernama Song Hwa ini mulai membuatku tersenyum.

Akan tetapi, ketika aku mengajaknya berpacaran, mengapa ia malah menjawabnya dengan permainan gunting-batu-kertas? Aneh. Apa yang sebenarnya ada di dalam kepala wanita itu?

GA1
Mau mendapatkan satu buah novel Always With Me edisi tanda tangan Hyun Go Wun? Caranya mudah aja:
1. Follow @penerbitharu dan @yuska77
2. Tweet giveaway ini dengan format:
Mau novel Always With Me bertandatangan Hyun Go Wun? Klik http://goo.gl/WxPekY @penerbitharu @yuska77
3. Tulis di kolom komentar tentang pendapatmu mengenai interview dengan Hyun Go Wun dan mengapa kamu ingin mendapatkan novel Always With Me?
Jangan lupa untuk mengisi Entry Form di bawah ini ya:
Giveaway Always With Me berlangsung dari tanggal 27 Oktober – 17 November 2013.
Terima kasih banyak untuk Penerbit Haru untuk kesempatan dan sponsor hadiahnya.
Good luck ^^
20131027-023812.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on October 27, 2013, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. 31 Comments.

  1. Interviewnya……singkat bangeeeeett :)) Kurang banyak mbak, kurang puas. Dia baca riset2 itu buat keperluan apa ya? Apa buat inspirasi novelnya? Kalo iya, keren banget. Aku pengen baca buku ini soalnya 1) Ini buku terbaru dari Haru 2) Karna aku terpilih jadi reviewer Haru selama 3bulan kedepan, aku berencana mulai rajin baca buku2 Haru 3) Sinopsisnya unik dan keren.

  2. Wah, dia tipe penjawab yang langsung pada intinya. Jadi kurang mengesankan😀

    Aku ingin novel ini krn novel ini sepertinya punya karakter tokoh cewek yang jarang kita temui di novel Indonesia. Sinopsisnya juga sangat menarik dan membuat aku penasaran. Dan lagi, novel ini bertanda tangan penulis, sangat istimewa pastinya. Apalagi penulisnya adalah penulis beken dr luar negeri. Mau…mau…mau minta ampun pastinyaaaaa!!!!! Gratis pula!!!!
    Kalau dapat novel ini berasa sempurna. Karena, novelnya punya mutu bagus, dari penerbit yang bukunya jg bagus2, bertanda tangan penulis dan gratis. Semoga aku aja yg menang!!!!

    Dian. S
    @dianputuamijaya
    dian_putu26@yahoo.com

  3. Waahh… keren jawabannya dijawab Hyun Go Wun …. Pasti berasa sperti berdialog langsung….😀
    Pertanyaannya simple jwbannya jga simple sdh mewakili semua pertanyaan dan jawaban yg lainnya….

    Aku pengen bangett punya novelnya Hyun Go Wun yg baru —–> Always with me. Karna novel sebelumnya yg sudah aku baca (4 Ways to Get a Wife ) bgus bangett…. apalagi novel yg baru ini pasti gk kalah bagusnyaaa, gk kalah menariknya, sinopsisnya aja udh bikin aku penasaraaaan… aku jadi pengen cepet-cepet baca novelnyaaaa….

  4. Ketika kamu menciptakan karakter: Geon Hyeong and Jung Won, apakah ada tokoh real dalam kehidupan nyata yang memiliki kesamaan sifat dengan tokoh rekaanmu tersebut?

    Tidak ada. Biasanya aku terlebih dahulu memikirkan percakapan mereka dibandingkan dengan karakternya.

    tipe ‘gue banget’ inih (.___.) karena biasanya justru lewat percakapan antar manusia itu yang bikin karakter jadi hidup, cerita jadi jalan.
    saya orang yang senang dengan model pemikiran begini. Karena jawaban penulis yang beginilah jadinya saya pengen baca buku ini.😉

  5. Menurutku interviewnya terlalu singkat mbak😀
    Dan sayang juga fotonya Hyun Go Wun malah ngga menghadap kamera :p
    padahal penasaran sama wajahnya,,,

    ingin mendapatkan novel ini karena, ingin punya buku yang bertanda tangan penulis luar negeri apalagi novel yang udah terjemahan yang ditanda tangani, berasa keren gitu
    selama ini kan yang bertanda tangan hanya punya yang dari dalam negeri aja hehe

  6. wawancara dgn Hyun Go Wun bener” singkat,padat,jelas, dan tepat. kalo aku boleh request, masih banyak sebenernya yg pengen ditanyain sama penulis super keren itu🙂

    kenapa aku pengen dpt novel Always With Me.. alasannya simple bgt, selama ini aku liat banyak temen-temenku yg dpt novel gratis plus TTD penulisnya, jadi aku juga pengen kayak gitu.. dan ini pertama kalinya aku ikut dlm ajang perebutan novel. apalagi setelah baca sinopsisnya, bikin mata gatel.. ga sabar buat baca kisah selengkapnya.. selain itu, fakta kalo ini buku diterbitkan oleh penerbit Haru.. makin menambah hasrat untuk mendapatkannya

    Kristi Amara
    @KristiAmara93
    kristiamarawati@yahoo.co.id

  7. Hai Mba, aku ikutan yah..#sengaja
    abisnya aku ngefans sama Hyun Go Wun semenjak baca 4 Ways To Get a Wife sejak itu langsung memutuskan jadi penggemar karya-karya Hyun Go Wun *wink*

    senengnya bisa baca hasil interview HGW, tapi juga sedih, “knp kok cuma sedikit?” (lha iya kan dibatesin 3 pertanyaan, syukur-syukur dijawab semua) – jawaban dia itu lho maksudku, juga sedikittt dan singkat banget, haish..bikin gemes, padahal masih penasaran, masih kurang puas rasanya..hehehe..

    eniwe..ak ngga pandai mendeteksi gender by name – dia ini laki-laki atau perempuan Mbak Yuska? klo laki-laki, bisa mintain ke Penerbit Haru ngga foto close-upnya? #duhkepoamat
    klo perempuan, ya teteup di.mintain juga ^_^

    kenapa pengin novel Always With Me..? ya, gimana ya..kalo sudah suka itu kan bawaannya pengen punya semua bukunya, ditambah lagi ini buku baru dari Haru, dan covernya itu lhoo..omigod..suka sekalee..pengen ku laminating rasanya..

    makasih banyak ya Mbak Yuska, seneng deh bisa ikutan giveaway ini ^_^

  8. Hallo, Kak. Sebenernya aku baru beberapa waktu lalu follow blog ini, pas lagi searching2 review novel2 terjemahan dari Haru. Kebetulan aku baru2 ini suka sama novel Korea dari penerbit Haru dan baru baca beberapa. Tapi, sekarang kena haru syndrome dan ketagihan baca novel2nya.
    Eh, aku boleh ikutan giveaway ini yaa. Terima kasih sebelumnya🙂

    Pendapatku mengenai interview-nya singkat dan jawaban daru Hyun go wun-nya pun singkat tapi langsung mengenai sasaran. Dan itu bkin sosok Hyun go wun ini tmbh misterius.heheh.
    Eh, tapi aku jadi ingin tau juga biasanya kalo bkin cerita itu yang dipikirkan lebih dulu itu awal cerita apa ending-nya ya? Sehingga ceritanya jadi bagus?

    Alasan aku ingin dapat novel ini, yah jelas terasa lebih spesial karena ada signature dari si penulisnya langsung🙂
    Terus, aku juga penasaran sama konfliknya. Alesan kenapa si cowo maksa cewe itu untuk jadi pacarnya. Pasti ada sesuatu yang ga beres. Mengira2 klimaks dan resolusinya kaya gimana.
    Selain itu, diceritakan karakter cewe yang ala Drama Korea, yang kelakukannya bikin illfeel, tapi berhasil memikat hati seorang cowo sempurna. Bisa dipastikan novel ini dibumbui banyak adega konyol yang mempermalukan si cewe di depan cowonya.hihi. Biasanya cerita2 model gini suka jadi mood booster karena bikin ketawa2 sendiri🙂
    Diliat dari covernya yang cerah ceria kayanya bakalan happy ending ^^

    Sekian🙂

  9. Aku pengen baca buku ini T_T

    Dan sayangnya pertanyaan aku kemaren buat Hyun Go Wun ga kepilih *bukan nasib*😄

    Sama seperti yang lain. Wawancaranya singkat banget, mungkin memang karena banyaknya pertanyaan yang masuk, jadi Hyun Go Wun cuma bisa membalas sedikit-sedikit aja. Masukan untuk Penerbit Haru, maksimal pertanyaan ditambah dong jadi 5 pertanyaan, jangan hanya 3 aja :p

    Thanks ya, Mbak untuk giveaway-nya😀

  10. Hihii, interview kilat rupanya, ya, Kak. Namun, sekilat-kilatnya interview yang Kakak lakukan dengan Hyun Go Wun, aku berhasil memetik ilmu yang penting banget untuk berproses dalam bidang penulisan, yakni
    1. Riset > bisa dilakukan di perpustakaan dengan membaca buku-buku spesialisasi. Proses riset semacam ini bisa dilakukan untuk proses penulisan fiksi dan non fiksi agar penulis bisa menyampaikan informasi yang dipercaya. Hal kedua yang dilakukan adalah interview untuk menggali informasi dari nara sumber. Riset dan interview, dua hal yang tidak boleh ditinggalkan jika ingin menyampaikan kebenaran dan melahirkan karya yang dipercaya oleh pembaca.
    2. Untuk menggali karakter dapat dilakukan dengan menyusun dialog para tokohnya lebih dulu baru disimpulkan karakternya seperti apa. Jawaban Hyun Go Wun ini bisa jadi semacam tip dan teknik ala Hyun, ya sehingga penulis nggak usah pusing-pusing mikirin karakter tokohnya kayak apa. Pokoknya, tulis aja dulu. Ntar baru disimpulkan. Hmmm, boleh juga🙂

    Nah, ini dia yang bedain aku sama Hyun Go Wun🙂 Kalau sudut nulis favnya dia di tempat tidur di kamarnya maka tempat tidur merupakan sudut fav buat baca.😀

    Kenapa aku pengin mendapatkan novel Always With Me?
    1. Aku ingin tahu lebih banyak tentang penulisan kreatif ala Korea (penulis asli Korea) meskipun novel “Always with Me” telah mengalami proses transliterasi tetapi masih ada hal yang membuat aku tahu novel Korea itu seperti apa, citarasa penulis Korea, dsb.
    2. Pengin konyol-konyolan bareng “Always with Me”. Kayaknya novel ini konyol, lucu gimana gitu. Ah, jadi penasaran sama isinya.

    Ratri
    @ratweezia

  11. Sepertinya Hyun Go Wun, emang singkat-singkat jawab interview, ngintip di blog tetangga yang dapet kesempatan juga buat interview juga begitu :))
    Saya juga jadi bingung mau komentar apa dengan interview sesingkat itu. :)) Ini juga, Hyun Go Wun sepertinya enggak mau terang-terangan tentang aslinya, fotonya hanya itu yang ditampilin oleh penerbit haru ^^

    Mau jadi pemanang karena saya belom pernah rejeki menang di blog mbak yuska😀 jadinya mau ngerasain juga gimana bisa menang :)) Soal bukunya sendiri, saya sudah pernah baca karya sebelumnya, cukup menikmati novel sebelumnya, jadi kepengen juga buat baca ini, siapa tahu habis baca ini saya buka fansclub buat Hyun Go Wun :))

    • ini gimana yak? :s sepertinya baru menyadari kalo saya salah masukin GT nya x_x kayaknya itu submit nya pada kosong, tapi udah di enter aja >,<
      *baru nyadar cara yang benar pakai GT setelah ikutan blogoversary* #plak

  12. 3. Tulis di kolom komentar tentang pendapatmu mengenai interview dengan Hyun Go Wun dan mengapa kamu ingin mendapatkan novel Always With Me?

    Mbak ikutan yaa😀
    Interviewnya ngegemesin, HGW jawabnya singkat banget, kayanya orangnya misterius hihi. Karena dibatasi cuma 3 pertanyaan jadi kurang greget Mbak, masih kepo soalnya😀
    Lahir tahun 1966 Mbak? Wah hebat! Masih produktif menulis kisah percintaan.

    Aku ingin novel ini krn novel ini terbitan haru, jadi saya langsung yakin kalo cerita ini bakal bikin saya tergila-gila lagi sama novel lainnya. Dan gaya bercerita HGW asyik seperti 4 ways, jadi bikin ketagihan. Sinopsisnya juga sangat menarik dan membuat aku penasaran. Apalagi novel ini bertanda tangan langsung sama penulisnya, ya ampun istimewa bgt Mbak :”) bakal jadi perdana ttd artis luar negeri xD
    Dan lagi, sepertinya saat membaca novel ini kayanya berasa nonton drama korea buatan sendiri😀
    Semoga aku yang menang *sembur mantra*

    Sabariah
    @cabbyy_
    sabariiah13@yahoo.com

  13. Ooww….yg ngarang 1% ya? Aku sukaaa sama drama itu. Ceritanya fluffy, light dan bikin senyum2😀

  14. Interview nya singkat banget hehe dan jwbn nya pun tidak berbelit2.
    Aku ingin novel ini soalnya penasaran gimana akhir perjalanan cinta si romeo kurang ajar dgn cinderella bertubuh besar,apakah mrka bisa bersatu atau tdk.

  15. aku kemaren2 baca twit giveaway ini, dan honestly, sewaktu baca postingan ini, aku ga tau apakah Hyun Go Wun ini orang Indonesia atau orang Korea, hehe. Cukup misterius sampe2 ga mau dikenali, dan interviewnya juga singkat sekali.

    Aku belom pernah baca novel2 Korea sih. Kalo terpilih dan menang, ya bisa jadi kesempatan buat nyobain baca😀

  16. Wow..
    waktu itu aku sempet mau ikut Interview with Hyun Go Wun dari Penerbit Haru tapiii.. aku urungkan karna ujung2nya bingung mau tanya apa.

    Tapi setelah baca interview diatas. Simpel tapi Berarti. Nahloh gimana itu?:/ Berkesan tapi juga bermakna, Simpel tapi berbobot. Bikin aku mikir “Kenapa aku nggak kepikiran tanya gtu ya?” hehe.. pinter kakakk😉

    Alasan aku pengen dapet Novel ini karena Aku salah satu dari ribuan orang pecinta novel terjemahan korea. Aku juga udah baca Karya Hyun Go Wun yg 4 Ways to get wife. Cerita yang Unik dan Alur yang Menarik (sulit ditebak) bikin aku jatuh cinta sama Author ini. Sampai sekarang masih penasaran sama Peraturan Keluarga Jung Won *pengen baca semuanya* wkwk
    Ckck.. bagaimana ini? aku udah bener-bener mupeng sama ini novel.. Always With me (^^/\)

  17. Wah singkat banget ya interviewnya.. sebenernya aku pengen tahu lebih banyak tentang Hyun Go Wun, karena saat selesai membaca 4 ways to get a wife aku terpesona😀❤
    dan pernah nulis dibuku harian aku kalo penulis buku 4 ways to get a wife itu daebak!

    Alasan aku pengen dapet always with you adalah gratisan (siapa sih yang ga mau gratisan?) selain itu aku juga suka nulis fanfiction, dan untuk menulis fanfiction kita membutuhkan daya khayal yang cukup tinggi, dan aku memilih novel untuk dibaca dan memperbanyak nuansa luar negeri. Selain itu guru bahasa Indonesiaku berkata "Ulangan kelas ini masih kalah dari kelas yang lain. kalian mau tau cara agara KD 2 dan 6 bisa bagus? Baca karya fiksi orang lain!", begitu ujarnya. maka dari itu saya ingin membaca always with you, karena (jujur) setelah saya membaca 4 ways to get a wife bahasa yang saya gunakan lebih baik dan lebih dewasa🙂

  18. interviewnya singkat banget mbak, pertanyaannya kurang mengulik.
    pengin buku ini karna sinopsisnya bikin penasaran dan buku bukunya haru bagus bagus

  19. interviewnya terlalu singkat kak. kurang mengupas isi novelnya. dan dan dan itu om hyun go wun-nya singkat jelas dan padat banget jawabnya. ngga pake basa-basi. hahaha😀

    Alasan pengin baca Always With Me ini karena aku udah kena haru-syndrome! Iya. Novel-novel terbitan haru akhir-akhir ini bikin aku pengin baca lagi dan lagi. jadi mumpun ada giveaway ini, aku pengin nambah koleksi Haru aku.🙂

    Nama : Ruth Munthe
    Email : ruthmunthe18@gmail.com
    Twitter : @ruthbookshelf

  20. walaupun interview nya singkat tapi mungkin karena waktu sang penulis juga yg padat ya kak?😀

    alasan aku pengen baca Always With Me karena aku penasaran sama novel korea karya penulis yang satu ini! ingin merasakan gimana sih sensasinya alur cerita luar negeri yang ditulis langsung oleh penulis luar negeri yg tinggal di negara itu sendiri ^^

    nama : jamilah
    email : milah_wright@yahoo.com
    twitter : @milajelly

  21. Beruntung banget kak Yuska bisa dapet kesempatan untuk interview bareng Hyun Go Wun. Sama seperti pendapat para readers yang lain, interviewnya cuma dikit. Dilihat dari jawaban-jawaban Hyun Go Wun, kayaknya dia itu orangnya sederhana dan ga mau ribet.
    terus kenapa aku mau novel ‘Always With Me’ karena aku penasaran banget sama novel ini sampe ada yang kasih 4 bintang di goodreads. Selain itu penasaran juga sih sama kalimat ‘Cinderella bertubuh besar dan Romeo kurang ajar’ ada apa sih di kalimat tersebut.

    twitter : @hanisutina2
    E-mail : hanisutina17@yahoo.com

  22. twitter @Litaa_FAN
    email : yangchen85@yahoo.com

    sebenernya berharap pertanyaannya banyak , tapi ternyata dikit,. kepengen bgt pny novel ini soalnya blm pernah baca karyanya. tapi yg 4 ways to get wife bnyk yg blg bgs

  23. Rizma Dwi Nastiti

    Terima kasih Kak Yuska~ Sayang sekali interview-nya sangat pendek. Tapi sangat menarik kok. Hyun Go Wun ini misterius sekali yaa~ dan yang paling bikin terkejut itu waktu liat fotonya dan ternyata beliau seorang wanita, sebelumnya saya kira beliau seorang laki-laki karena namanya terdengar seperti laki-laki x) memalukan sekali!

    kenapa saya ingin novel ‘Always With Me’ ini? Karena saya penggemar novel terjemahan Korea. Terlebih karena saya ingin tahu bagaimana mereka merangkai kata dan menciptakan cerita yang bagus. Apalagi Hyun Go Wun ini kan penulis yg sangat hebat, bagaimana tidak, ia bahkan bisa menjadi salah satu penulis skenario oleh MBC, pasti karya-karyanya juga bukan main-main. Dan yang jelas, setahu saya novel-novel Penerbit Haru itu pasti bagus-bagus. Siapa tahu dengan membaca novel ini, selain untuk hiburan, saya juga bisa menambah ilmu dan pembelajaran.

  24. Terimakasih mba… Kayaknya bukunya bagus banget… Aku nggak begitu tahu Hun Gu Wun yang kutau cuma yang nulis 4 Ways to Get a Wife.😀

    Aku pengen novel nya soalnya lagi pengen pengennya baca novel berbau korea, emm mau beli tapi aku cuma pelajar beruangsaku minim *hiks. Hahaha. Biasalah, nyari gratisan siapa tahu menang. Mumpung masih tanggal 16, menangin ya mba😀

  25. Menurut aku, Interviewnya keren banget, jadi pengen ikutan interview juga… wow, ternyata Hyun Go Wun itu keren abis dan misterius gitu. oh,iya sayang banget, interviewnya cuma dikit. kan aku pengen tau lebih banyak lagi tentang Hyun Go Wun.
    Alasan Kenapa Aku pengen dapetin nih novel, karena novel ini romantis banget, dan bikin aku penasaran banget ama alur ceritanya apalagi ama ending dari cerita ini, ih… aku jadi gregetan nih pengen baca nih novel apalagi dapetin nih novel, aku akan lompat kegirangan kalo dapetin nih novel, sumpah😄
    Apalagi, nih novel adalah novel Hyun Go Wun, Salah Satu Penulis terbaik menurut aku dengan hasil karyanya yg bikin aku pengen banget dapetin nih novel, dan novel korea lagi.
    dan alasan terakhir aku nggak punya duit untuk beli nih novel dan aku bener-bener penasaran ama cerita satu ini karena kayaknya ceritanya romantis banget.
    Udah deh itu aja alasan aku, udah capek nulis nih, moga aja aku yg menangin nih novel, Amin…

    Zuhelviyani
    Zuhelviyanizaid@gmail.com
    Zuhelviyani Zaid (@Evizaid)

  26. ikutan GA-nya ya kakaa🙂

    interviewnya cuma dikit aja nih. sayang banget! dibatesi yak? terus jawabannya pak pak pak lagi alias singkat, padat, dan jelas.

    aku ingin dapet novelnya karena:
    1. itu novel korea yang aku belum pernah baca sama sekali
    2. penulis bilang dia mikirin percakapannya dulu sebelum karakternya. hal yang berbeda dengan penulis Indonesia. pengen tau jadinya sekeren apa kalo udah dari awal taktiknya gitu.
    3. penulisnya emang bisa dibilang penulis banget ya. dia ke perpus buat literature dia juga interview. hal yang sangat jarang dilakukan oleh penulis fiksi Indonesia. pasti tuh buku mantep banget isinya. cari bahannya aja sampe segitunya.
    4. ada TTD nya~ kan jarang-jarang gitu loooh. hohoho

    oiya, link share aku gak keitung soalnya beda format. aku ngikutin format yang diatas bukan yang di formnya. jadinya gak keitung sama tools nya. ini link nya ya kakaa~ https://twitter.com/iindetya/status/401778487498768384

  27. Hai kak! Ikutan yaaa🙂🙂

    Pertama-tama aku mau berterima kasih banget buat Kak Yuska dan Penerbit Haru karena udah mewawancarai salah satu penulis dari Korea. Meski hanya tiga pertanyaan tapi aku tetap seneng kok, soalnya jarang2 ada yang mewawancarai penulis luar. Tapi jujur aku suka cara jawabnya dia, to the point banget. Tapi sayang banget, kenapa dia nggak mau dikenali wajahnya? Padahal karyanya dia cukup terkenal loh disini.

    Lalu, aku pengin banget dapet novel ini karena penasaran banget sama cerita si Cinderella dan Romeo yang sifatnya bertolak belakang banget dari sifat Cinderella dan Romeo aslinya. Dan aku juga pengin tau, cara HGW menyajikan isi cerita novelnya kaya gimana? Soalnya aku sama sekali belum pernah baca novelnya. Aku cuma baru direkomendasikan orang aja, kalo karya HGW bagus-bagus.

    https://twitter.com/SoffaKim9/status/402035288639152128 (link promote)

    Terima kasih ^_^

    Nurdiani Soffa
    @SoffaKim9
    nurdiani.soffa@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: