[Book Review + Giveaway] Explicit Love Story by Lee Sae In @penerbitharu

book_infoexplicit

book_blurb

Semua orang menganggapku ahli dalam berpacaran. Bahkan, pertanyaan mendetail tentang cara berciuman dan melakukan hubungan intim juga datang menghampiriku. Sejujurnya, aku merasa sedih setiap kali pertanyaan seperti itu muncul karena sebenarnya aku adalah “tong kosong yang nyaring bunyinya”. Ucapan vulgar yang keluar dari mulutku sesungguhnya adalah hasil dari pengetahuan yang kudapat melalui Internet dan majalah.

Lalu, suatu ketika… saat sedang menonton film sendirian di klub film yang kuikuti, film yang tak kuketahui judulnya itu tiba-tiba macet. Sialnya, adegan yang tampil adalah adegan dewasa yang bisa membuat malu siapa pun yang melihatnya.

Sialnya lagi, satu-satunya cara mematikannya adalah mencabut colokan kabel listrik TV yang berada tepat di belakang TV berukuran besar ini. Saat aku sedang bersusah payah memeluk TV itu untuk memindahkannya, seorang pria tiba-tiba masuk.

Mati aku! Mau ditaruh di mana mukaku?

thoughtsLee Seon, gadis yang memiliki penampilan fisik biasa-biasa saja, sering mengintip artikel di majalah dewasa sejak di bawah umur. Ketika beranjak remaja, ia dianggap ahli dalam bidang seks, sering dikerubuti tetangga, bahkan diminta untuk menjadi menantu teman-teman ibunya.

Gyu Jin, dijuluki Ma Gyo Ju (salah satu tokoh legendaris Saeguk, semacam Cassanova-nya Korea), playboy tampan bermata sipit panjang yang menolak Seon Ju, adik kela Lee Seon yang tergila-gila padanya.

Gyu Jin mendekati Lee Seon dengan ‘ganas’, membuat Lee Seon menjadi salah tingkah dan menghindarinya. Banyak adegan lucu berbau seks yang bertebaran di novel ini. Sepertinya novel ini memang cocok untuk usia 21 tahun ke atas, karena sesuai dengan judulnya, banyak adegan seks yang dijelaskan secara eksplisit. Juga banyak istilah-istilah seksual yang dijadikan footnote. Namun, hubungan cintanya juga apik dan sweet banget.

Gue belum pernah membaca Korean sex literature. Hanya teringat dengan (mungkin) novel seks yang dibaca diam-diam oleh mahasiswa Sungkyunkwan dalam serial ‘Sungkyunkwan Scandal’. Mungkin ini versi modernnya.

Style menulis Lee Sae In mengalir, blak-blakan hingga nggak terasa sudah sampai halaman terakhir. Terus terang, novel ini bikin nagih. Bukan karena konten seksnya, namun karena cara bertuturnya yang mudah dicerna dan asyik banget untuk dibaca.

Untuk pembaca dewasa, novel ini sangat menghibur dengan berbagai tips dan istilah-istilah baru yang bisa menambah sex knowledge kita ^^

quotes

Bercinta adalah tujuan akhir dari perjodohan.

Sebelumnya aku memang mengatakan bahwa golongan darah A yang penakut sepertiku sangat benci untuk tampil di hadapan orang lain.

20130330-114930.jpg

dream_castSeandainya novel ini difilmkan, gue membayangkan peran utamanya sebagai berikut:

elvscast

Berdasarkan deskripsi fisik bukunya, si playboy mata sipit panjang bakalan cocok diperankan Jung Ill Woo yang memang sering memerankan cowok tengil. Sedangkan Uee, yang pernah berperan sebagai tokoh antagonis di serial fenomenal “He’s Beautiful” gue rasa cocok banget jadi Lee Seon yang galak dan kepo.chuseok

Memperingati perayaan Chuseok (info lebih lanjut baca di sini), ada hadiah berupa novel Korea + swag yang akan gue bagikan untuk pembaca setia blog Lust & Coffee. Caranya gampang banget:
1. Isi di kolom komentar tentang pendapatmu mengenai review novel Explicit Love Story ini.
2. Jangan lupa cantumkan nama, alamat email + akun Twitter di kolom komentar.
3. Dengan menulis minimal 1 komentar dari 5 review novel Korea, kamu mendapatkan 1 entry undian untuk memenangkan hadiah Chuseok Special Giveaway. Hitungannya 1 komentar = 1 entry; 2 komentar untuk 2 review berbeda = 2 entries, dst.
4. Jika kamu follow blog ini/twitter @yuska77/tweet giveaway ini, ada extra entry.
5. Chuseok Giveaway berlangsung dari tanggal 12 September sampai 20 September 2013.
6. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 25 September 2013. Pemenang akan diundi via random.org

Best of luck🙂

20130330-114856.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on September 16, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 46 Comments.

  1. 3. Bersedia memberikan buku ini pada orang lain dalam bentuk giveaway. Karena gue mendapatkan buku ini secara gratis, maka gue harap pemenang kontes ini rela menggratiskan buku ini juga ^^

    Mba, kurang ngerti bagian ini😀 Maksudnya kalo misalnya dapet buku ini dari Mba Yuska, terus abis selesai baca dan review, harus diteruskan ke org lain dalam bentuk giveaway jugakah?🙂

  2. Mbak Yuskaa… udah kelar baca novel ini, ya? Haha.. di reviewku malah aku pake tulis genrenya ‘sex literature’, lol.. Yep I agreed.. yang bikin aku suka dengan novel ini terutama bukan tema sex-nya, sih *uhuk-uhuk, pencitraan* tapi lebih ka cara bertutur dan bercerita Lee Sae In yang lincah dan gak bosenin.. Alurnya juga lumayan cepet menurutku, hehe. Anyway, kita sehati nih masalah kuis yang boleh diikuti minimal usia 20tahun! Bedanya aku untuk novel After D-100, baru aja kemarin kuluncurkan kuisnya! Hahaha.. ayo, katanya mau ikut! Btw iya sistem GA-nya mbak Yuska ini jadi kayak baca bergilir gitu ya mbak? Hehehe, penasaran dengan konsepnya.🙂

    • Iya, bukunya boleh jadi baca bergilir, atau bisa juga sumbangin ke perpustakaan kampus. Yang jelas harus dikasihin lagi ^^

      Eh, ikutaaaan. Masih blm deadline kan tuh D-100 nya?

  3. Aku ikuuuuttt…
    Aku udah 20 tahun ke atas #uhuk😀

  4. Mbak Yuska, belum deadline kok, sampai tgl 21, hehe.. meluncur ke sini ya: http://dinoybooksreview.wordpress.com/2013/07/13/lets-play-for-another-giveaway-after-d-100-by-park-mi-youn/ (numpang promo kuis, lol)

  5. Rista Afriyanti

    Penasaran ingin baca novel Explicit Love Story >.<..
    Berharap dapat menang novel ini dan bisa saya kasih ke sahabat terdekat saya yang akan menikah bulan oktober nanti.😀

  6. pengen baca .. soalnya pengen baca konfliknya org dewasa .. sama blm prnh baca novel tjrmhn korea

  7. vicky septiana

    ikutan ya mbaa :))
    pengen baca karena suka genre dewasa . sesuai umur . hehehepenasaran juga ttg sex knowledge nya hehehe

  8. Seru mbak kayaknya ^^ sudah pernah baca novel yang berbau begituan versi inggris, jadi penasaran gimana kalo versi korea.

  9. tertarik banget baca novelnya. alasanya, krna blum pernah sama sekali baca novel berbau korea (padahal kpopers), belum pernah baca novel berbau sex. dan penasaran gimana sih kata demi kata yg dirangkai dalam setiap kalimatnya (ttg sex). berhubung ultahku yg ke 20 tgl 26 juli nanti, mudah2an ini menjadi hadiah pertama dari giveaway. amiiin. wish me luck ^^

  10. wah Mbak Yuska, konsep kuisnya menarik. Aku tertarik baca novel ini karena pengen tau novel bertema sex ala Korea bagaimana? secara aku juga belum pernah baca novel Korea. Kalau soal sex-lit, novel lain macam pararom atau hisrom meski ada bed scenenya tapi masih secara tersirat (tidak kentara), jadi aku penasaran sama novel ini yang katanya explisit. Syarat 1 dan 2 jelas sudah😀, syarat 3, aku akan giveaway lagi tapi sekalian pas ultah blog-ku #masihlamasih

  11. 1. Berusia 20 tahun pada bulan Juli 2013 >>>>> 20+
    2. Belum memiliki dan membaca novel ‘Explicit Love Story’ >>>>> belum pernah🙂
    3. Bersedia memberikan buku ini pada orang lain dalam bentuk giveaway. Karena gue mendapatkan buku ini secara gratis, maka gue harap pemenang kontes ini rela menggratiskan buku ini juga >>>>> Siaaaaappp, buat kado temen yang mau merid😀

    Pengen baca karenaaaa saya sudah 20+😀 *alasannya enggak banget deh.
    Pengen baca karena saya suka semua jenis buku. Apalagi yang gratisan, hihihi…

  12. Hmm… belum pernah baca novel sexlit Korea, jadi penasaran aja. Semoga ga sevulgar buku-buku terjemahan luar yang bergenre romantic suspense. Terus buku ini juga digembar-gembor oleh beberapa orang bahwa bukunya bagus dan kocak, dan karena kebetulan lagi jenuh dengan novel serius, buku ini sudah masuk ke wishlist belanja buku yang sampai sekarang belum terbeli karena ada kebutuhan lain yang lebih penting. Hahaha…

    Oh iya, satu lagi. Aku sudah 20+ loh, mbak😄

  13. Sejak tahu novel ini, aku sudah sangat tertarik. Jadi, pas baca review mbak, aku semakin…semakin…semakin tertarik sekali sama novel ini. Karena, aku udah dapat bocoran segila dan seekstrim apa novel ini dari review mbak. Bahkan, “mungkin” sekalipun nggak menang kuis, aku bakalan beli novel ini. Aku penasaran banget sih, lagi bosen baca yang lempeng-lempeng, mau yang nantang sekalian. Sekali-kali nggak papa ‘kan? Kan aku udah tua. Hehehehe

  14. Nurdiani Soffa

    Wahhh ~~ kakak aku ikutan yaaa🙂
    aduhh ini novel udh ku incer sejak lama, tapi belom dapet2 #plaaakkk
    lagi-lagi tentang Korea, itulah alasanku pengen dapetin novel ini, apalagi ini novel terjemahan.. Pasti kerennn, dan pasti suasana Korea nya dapet banget..hehe maklum ya, aku lagi tergila-gila sama semua novel berlatar Korea.
    Pas baca blurb nya tambah penasaran sumpah..
    ke pengen tau jalan ceritanya gimana? and tak lupa penasaran ama endingnya🙂

    Oh ya, dream cast cowoknya Jung Ill Wo menurutku cocok.. cocok banget malah. Jadi, ngebayangin baca novel ini sambil bayangin mukanya Jung Ill Wo😀😀

  15. blum pernah baca novel korea, boleh juga nih bwat dicoba… semoga aku menang…😀

  16. ah,,selalu tertarik sama yg berbau2 korea😀 novel maupun dramanya sama sama2 bikin kita terbawa cerita,,huhu pasti adegan2 sex’y sweet2 bikin senyum2,,haha
    aku udah 20 thn lebih mba,,jadi boleh dong baca hehehe….

  17. 1. Berusia 20 tahun pada bulan Juli 2013. 9 Juli 2013 tepat 20tahun😀
    2. Belum memiliki dan membaca novel ‘Explicit Love Story’. Memang belum punya dan belum baca.😀
    3. Bersedia memberikan buku ini pada orang lain dalam bentuk giveaway. Karena gue mendapatkan buku ini secara gratis, maka gue harap pemenang kontes ini rela menggratiskan buku ini juga ^^. Pasti hehe aku mau kasih ke temen aku yg seumuran dan dia jarang beli novel hehe :’)

  18. Keee, aku ikuuuuuuut…

    Novelnya kayaknya seru bangeeeeet.. Pengen cepet Baca.. Sip tar kalo aku menang aku donasiin deh..

    Soalnya Casts nya setuju banget apalagi Jung ilwoo.. Tengil abiiiisss

    Thanks.. Review nya keren banget bikin orang pengen baca.. Daebak

  19. Ikutan ya mbak🙂
    Setelah baca resensi ini tertarik dong buat baca Explicit Love Story apalagi di usia 22 tahun ini *fyuuh udah sesuai persyaratan ya berati😄
    Kalau novel genre dewasa sih sebenarnya aku sering baca sejenis terjemahan harlequin dan historical romance tapi kalau novel terjemahan dewasa dari negara korea sih belum pernah (kalau ‘film2’nya sih pernah XD).
    Jadi alasan tertarik buat baca novel ini karena ingin baca seperti apa novel korea yang bergenre sex literature itu..
    Nanti kalau menang bukunya aku hibahkan ke teman dekat ^^
    makasih🙂

  20. iin ekawati markus

    suka sama gaya reviewx kak Yuska. tapi novel korea dgn genre sex-literature jarangjarang sih yang di terbitin di indo tapi… so Far… kak Yuska udah ngasih gambaran yang sedikit jelas tentang isi novelnya.

    sukses terus kak Yuska

    Iin ekawati markus
    @nila_adam
    indahstewart@gmail.com

  21. Gue belum cukup umur. Jadi… tunda dulu kali ya. Hahahaha😀

  22. Novel ini sejak pertama muncul di Indonesia sudah membuatku tertarik, bukan karena literatur sexnya. Tapi lebih ke cover dan bau2 gokilnya.
    Aku jg sedang baca novel ini, tp belum sampai setengahnya.
    Dan, menurutku novel ini memang novel dewasa, tp cara bertuturnya sangat halus, maksudku g sampai vulgar2 amat. Tp, g tahu jg di tengah2nya. Sama seperti di Novel So, I married the Anti-Fan, novel ini punya gaya bercerita yg mengalir dan g bikin bosen.

    Dian. S
    @dianputuamijaya
    dian_putu26@yahoo.com

  23. Waahh kalau buku ini memang udah jadi wishlist aku sejak baca review di goodreads. semuanya bilang suka sama buku ini. ditambah lagi dari review ka yuska yang ngasih 4 bintang sama buku ini, makin bikin aku pengen banget punya. reviewnya bikin nagih! ^^

    Ruth Munthe
    ruthmunthe18@gmail.com
    @ruthbookshelf

  24. Gyahaha… saya baru aja selesai baca buku ini. Gyu Jin-nya memang ganas😄

    Btw, dreamcast-nya pas. Ah… Jung Il Woo :*

  25. Wah, belum cukup umur deh untuk baca explicit story. Emang dari covernya udah keliaan juga untuk 20++. Btw review kali ini cukup lengkap ada quotes, dan tambahan informasi lain. Gatau kenapa setiap baca review kak yuska yang paling aku tunggu quotes dari novelnya🙂

    Hani Sutina
    @hanisutina2
    Hanisutina17@yahoo.com

  26. udah 2 kali baca + komen di review mbak yuska yang ini
    tapi sampai saat ini belum sempat juga baca novelnya, rencana mau pinjem temen eh ternyata masih dalam antrian
    haha
    seperti biasa aku selalu suka review dari mbak Yuska, apalagi kalau disertai dream cast juga dari pemeran-pemeran novelnya paling demen deh😀

    intan ratnasari
    @_tantintun
    ymmot_in@hotmail.com

  27. Ila Aulia Rahmah

    Awawaw! Ternyata buat dewasa, belum cukup umur deh u,u
    Tapi berdasarkan review kakak, apalagi dengan penilaian kakak, kayaknya buku ini seru deh😀
    Andai saja gag ada unsur ++ nya u,u

    Share: https://twitter.com/ilaciouss/status/380339092019359744

    Nama: Ila Aulia Rahmah
    Twitter: @ilaciouss
    E-Mail: la_aulia97@yahoo.com

  28. dan sepertinya, novel ini lebih “hot” dari after d-100 yah? x)) *kipaskipas*
    beda yah kalo mbak yuska sendiri yang bikin review, yang bacapun enggak terasa udah sampe dream cast aja =))
    dream cast-nya favoriiiiit >,< Tingkah jung il woo yang suka "abstrak" ketemu Uee yang karakternya suka marah-marah, filmnya bakal kocak =)) mereka juga sama-sama tinggi. pas deeh ^^;

  29. Baca review nya, jadi tambah pengen baca novel ini.. U.u
    Apalagi, sang author adalah yg nulis “Personal Taste” itu film mantep banget!!!
    Lagi butuh bacaan kocak sih sebenarnya, hehe
    Aku kelahiran 1991 kok, jadi udah boleh baca kan?🙂

    Windy Kurnia Pradita
    niapradita@gmail.com
    @windyuchiha

  30. kocak nih, meskipun belum baca.haha apalagi kalo beneran dijadiin film–yang main jung il woo xD

    reviewnya mbak yuska selalu pas dengan porsinya, bikin pembaca jadi kepengin baca. nagih!

    irnalasari
    @irnari
    irnalasari@ymail.com

  31. kalimat pertamanya bikin ilfil…. soalnya kepingin baca -_- DAN KENAPA PERSONAL TASTE GAK DITERJEMAHIN JUGA? *salahfokus*

    Amelia
    @meliarawr
    fantasy_narnia@yahoo.com

  32. Baca Review ka Yuska bikin aku penasaran lagi sama buku-buku terjemahan yang di terbit sama Penerbit Haru. Sebenernya bukan cuma buku ini yang bikin aku penasaran. Buku-buku Penerbit Haru lainnya juga aku tertarik banget untuk baca. Cuma, belajar dari pengalaman sebelumnya, aku pernah kecewa baca “4 Ways To Get a Wife.” Bukan karena ceritanya yang ngga bagus, melainkan cara bahasa penerjemahannya yang bikin ngga enak dibaca dan bikin aku bosan. Jadinya banyak bagian-bagian yang aku lewatin.

    Thanks for the review. Thanks for made me curious [again]😀

  33. Aku bener-bener penasaran sama buku ini KAK!!
    aku belum pernah baca buku Korea terjemahan, apalagi bertema sex seperti ini
    baca buku dengan tema Korea pun cuma sekali, itupun karya perempuan Indonesia, Oppa & I
    jadi pas aku baca review ini aku geli sendiri, seperti apa sih Korean sex literature itu. apalagi berbentuk terjemahan kayak gini hihihi

    dan untuk Dream Cast-nya aku gak bisa berandai-andai karena aku gak apal artis-artis Korea😐

    Shyntia Hani Tiara Putri
    @tiaraaaaputri
    shyntia_hani@yahoo.com
    hani_shyntia@yahoo.com

Leave a Reply

