[Book Review] Simply Sinful by Carly Phillips @Gramedia

book_info

20130913-062446.jpg
Judul: Simply Sinful (Simply Series #1)
Penulis: Carly Phillips
Penerjemah: Iing Liana
Penerbit: GPU
Terbit: Maret 2012
ISBN: 978-979-22-9123-0
Tebal: 236
Kategori: Novel Fiksi Terjemahan
Genre: Romance, Contemporary, Suspense
Beli di: Bukabuku harga Rp. 28,000
Kalimat pertama: Buat dia terpesona! Masuk dan berubahlah.

book_blurb

Kane McDermott detektif yang selalu mempertahankan ketajamannya dalam pekerjaan. Tak satu hal pun dapat mengganggu pekerjaan dan prinsip yang dianutnya. Begitu juga ketika ia ditugaskan menyelidiki sekolah etiket yang diduga merupakan kedok jaringan prostitusi. Dan itu berarti menyelidiki pemiliknya, wanita muda yang sangat memesona dan cerdas bernama Kayla Luck.

Kane mati-matian berusaha menjaga penyamaran, sekaligus perasaannya yang sesungguhnya terhadap wanita itu. Namun jelas itu tak mudah, karena hasil penyelidikan awal justru membuat Kane semakin ingin mengawasi Kayla—dan melindungi wanita itu dari bahaya yang mengancam…

thoughts

Akhirnya, lengkap juga Simply Series gue, walaupun belinya di dua OL shop berbeda, karena stocknya Bukabuku terbatas. Setelah selesai membaca dan mereview Simply Sexy yang merupakan buku terakhir dari Simply Series, gue malah mulai membaca buku pertamanya ini. Kalau Simply Sexy lebih chicklit dengan latar belakang dunia media, Simply Sinful lebih berbau suspense dengan tokoh utama seorang detektif yang menyelediki kasus sekolah kepribadian yang memiliki bisnis underground.

Simply Sinful dibuka dengan adegan Kane, seorang detektif yang menyamar menjadi sales suatu perusahaan dengan dandanan geeky, mendatangi kantor Charmed!, pusat kursus etiket untuk businessman. I bertemu dengan Kayla, pengelola Charmed! yang charming dan merobohkan pertahanan Kane yang biasanya selalu profesional.

Mereka berkencan dan panas…panas…panas deh pokoknya. Belum apa-apa adegannya sudah melibatkan whipped cream *LOL*

Terjadi drama di kamar hotel, karena memang Kane menyelidiki Charmed! Yang menurut informan merupakan usaha prostitusi berkedok sekolah etiket. Tentu saja Kayla berang dan meninggalkan Kane di kamar hotel.

Baru melangkah masuk ke kantornya, Kayla didatangi tamu tak diundang yang mengenakan topeng. Catherine, kakaknya, datang dan menemukan Kayla terbujur di lantai. Suasana kantor juga kacau, berantakan habis digeledah oeh si garong tak dikenal.

Catherine menelepon kantor polisi. Mudah ditebak, Kane datang dengan identitas aslinya, membuat Kayla marah. Namun keadaan tidak memungkinkan Kayla untuk protes berlama-lama karena ia membutuhkan perlindungan Kane. Apalagi Kayla mendapat telepon ancaman dari si garong yang menginginkan uang tersebut.
Sebenarnyw Reid, atasan Kane, mengatakan bahwa Kayla tak perlu dijaga. Namun Kane bersikeras dan ia yakin Kayla berada dalam bahaya. Bersama-sama mereka memecahkan misteri di balik Charmed!

OK, novel ini banyak adegan ranjang, jadi tidak cocok dibaca oleh anak dibawah umur 18 tahun. Premisnya menarik, namun hubungan cinta Kayla dan Kane terkesan terburu-buru. Dibandingkan dengan Simply Sexy, gue lebih suka Simply Sexy yang lebih chicklitish dan hubungan cinta Colin dan Rina bertahap, lebih terasa chemistry-nya walau premisnya mirip dengan Simply Sinful.
Agak ganggu juga kalau tokohnya horny all the time. Bukannya menyelesaikan kasus penyerangan Kayla, detektif malah sibuk jelalatan memelototi lekuk tubuh Kayla lah, aroma shampo lemon yang membangkitkan gairah. Gue cuma bisa geleng-geleng kepala.

Seperti novel lainnya dalam Simply series bersetting di kota Boston. Novel ini ringan banget dan bisa habis dibaca dalam satu kali duduk. Bacaan menghibur di sela-sela kesibukan mengurus anak. Dan yang jelas, Simply series lebih berisi daripada the infamous 50SoG. Nggak sabar untuk melahap 3 buku lainnya dari Simply Series. Cover Simply Series simple namun terkesan sexy and sassy. Me likey! Nggak malu-maluin kalau dibawa-bawa ke tempat umum😀

Oiya, masih ditemukan typo nih.
 
kalalu – seharusnya kalau (hal. 62)
pegangann – seharusnya pegangan (hal. 112)

quotes

Orang bodoh macam apa yang membutuhkan sekolah pesona untuk merayu wanita? (hal. 6)

Ibuku selalu berkata kalau kau tidak bisa melakukan sesuatu dengan benar, lebih baik tak usah sekalian. (hal. 55)

20130908-081724.jpg

Until next time

20130330-114856.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on September 14, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. iin ekawati markus

    next series…. selalu semangat baca review nosel seri ini. Harlequin kan yah penerbitnya?

  2. Wah.. Jadi penasaran pengen baca Simply series juga!
    Udah diangkat ke layar lebar belum?😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: