Friday’s Recommendation 1: Thirteen Reasons Why

20130830-123459.jpg

Seru banget anak-anak BBI pada kreatif dengan menjadi host berbagai bookish meme. Selain reading challenge, meme non-review juga asyik banget untuk diikuti.

Kali ini, setelah hiatus sekian lama, Ren kembali menghidupkan kembali meme Friday’s Recommendation. Ini kali pertama gue ikutan meme ini, arena gue terbilang baru jadi member BBI.

Untuk rekomendasi pertama, gue akan kasih buku ini:

20130826-011548.jpg

Review ada di sini.

Kenapa gue merekomendasikan buku ini walau judulnya memakai kode-kode illuminalay?

1. Temanya yang gelap. Gue penyuka buku-buku suram. Tokoh utamanya bunuh diri dan ia merekam suaranya di kaset. Ia juga menyebutkan nama teman-temannya yang berhubungan dengan kematiannya. Sebelum bunuh diri, ada kecelakaan, perkosaan, dan pelecehan seksual.

2. Kisah di buku ini menggambarkan kehidupan remaja saat ini.

3. Walau genre YA, novel ini cocok dibaca oleh semua kalangan (di atas 15 tahun). Sebagai orangtua, gue merasa jadi ‘ngeh’ akan perilaku remaja dan jadi mikir apa yang harus gue lakukan ketika AJ beranjak remaja

4. Pesan yang disampaikan penulis jelas dan relevan dengan remaja di belahan dunia mana pun.

Gue membaca versi ebooknya. Tapi, sebenarnya novel ini sudah ada terjemahannya.
Link di sini.

Buku ini pernah direview oleh:

Astrid
Ijul

Pengen ikutan meme Friday’s Recommendation? Ini rulesnya :

1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday’s Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren’s Little Corner
4. Masukkan link Friday’s Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog – blog lain🙂
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum’at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan

Until next time:)

20130330-114856.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on August 30, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 13 Comments.

  1. Baru ingat aku belom selesai baca ebooknya ini… x”DDD

  2. Untung buku terjemahannya ga pake judul kode-kode illuminalay juga😄

    Bukunya memang bagus. Udah pernah baca dan sampe bergidik waktu baca awal2 buku waktu Clay pertama dengerin kaset rekamannya Hannah.

  3. Makasih Mbak Yuska buat buttonnya😀

    Aku punya yang edisi terjemahan, cukup tipis sih. Temanya sendiri lumayan bikin depressi kayaknya

    Trims udah ikutan meme ini ^_^

  4. Eiya…jadi keingat aku belum review buku ini.

    Btw buku yg ini sih bagus, mbak. Tapi future of Us mah enggak. Khas remaja alay banget >.<

  5. Saya suka dengan cover terjemahannya. Gambar kaset yang kayaknya pas dengan isi bukunya.

  6. jadi penasaran… baca versi e-book ya ? Sekitar berap halaman mbak ?
    *blogwalking*
    [ http://lemarihobbybuku.blogspot.com/2013/08/blogs-meme-fridays-recommendation-1.html ]

Leave a Reply

