15 Day Book Blogging Challenge Day 10: How To Choose a Book

Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin. Bagaimana lebarannya? Pasti perut selalu full dengan aneka rupa kudapan khas lebaran.

Sebelum tidur, gue mau posting challenge ini dulu. Kayaknya udah mulai tidak teratur nih postingnya ^^

20130716-054054.jpg

Mumpung AJ sudah tidur, so here’s today’s challenge:

How do you choose what book to read next?

Gue orang yang moody, termasuk dalam memilih bacaan. Biasanya sih alasannya

1. Mengikuti reading challenge

Mau nggak mau membaca buku tema tertentu demi menyelesaikan target. Karena gue mengikuti lebih dari satu challenge, yang ada sering ngos-ngosan juga bacanya. Tapi masih fun kok, karena gue cinta membaca.

2. Utang review

Menang kuis atau menerima buntelan juga membuat gue memilih bacaan berikut dari situ. Apalagi karena dikejar deadline.

3. Book Club

Gue bersama teman-teman penggila baca membentuk klub buku Reight yang baru bulan lalu dibentuk. Tiap bulan, ada buku yang harus dibaca, didiskusikan, lalu posting review. Alasannya mirip dengan poin no. 2, memang ada keharusan untuk membaca karena ada deadlinenya.

4. Tidak Bisa Move On

Kadang gue seperti ababil yang baru putus cinta, tidak bisa move on dari tema tertentu. Seperti waktu kejadian setelah membaca The Boy in the Striped Pyjamas. Tiga kali berturut-turut gue hajar tema holocaust. Lalu, sekarang sedang terjangkit penyakit FDS (Family Drama Syndrome). Setelah melahap The Rescue, gue masih terpikat dengan tema serupa. Sekarang sedang membaca Perfect Match. Walau auranya lebih kelam daripada The Rescue, Perfect Match mampu mengaduk emosi dan menyeret imajinasi gue ke jurang yang dalam dan gelap.

5. Random pick

Kadang gue sembarangan aja memilih buku di rak untuk dibaca. Nggak ada kriteria khusus. Benar-benar random asal comot. Lain kali, gue mau ambil buku di rak timbunan sambil tutup mata, biar benar-benar random.

Share juga cara kamu memilih buku untuk dibaca. Yang mau ikutan challenge ini, langsung ke TKP blognya April

Selamat berlibur.

20130716-060442.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on August 8, 2013, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

