15 Day Book Blogging Challenge Day 8: 15 Bullets

Belum sempat posting review karena kecepatan membaca gue agak melamban, mengikuti irama cuaca yang mellow dan slow (bad excuse banget ya) ditambah flu yang menghadang, jadilah baru hari ini gue bisa posting lanjutan challenge ini. Nggak kerasa udah hari ke-8 gue ikutan’15 Days Book Blogging Challenge’. So far masih mampu untuk memposting challenge ini secara rutin.

20130716-054054.jpg

Perintah hari ini adalah:

Quick! Write 15 10 bullet points of things that appeal to you on blogs!

* Tampilan blog yang menarik

I’m a sucker for pretty designs. Gue betah berlama-lama memandangi header juga pernak-pernik sebuah blog yang cantik, seperti blog Pure Imagination

* No ads

Blog yang penuh iklan itu ibarat pasar, keramean.

* Review

Apa artinya sebuah blog buku tanpa postingan resesnsi. Biasanya gue suka mengintip blog buku yang mereview genre buku yang gue suka. Gue juga suka memperhatikan cara seseorang menulis review, sekaligus belajar.

* Simplicity

Selain stalking, gue juga suka meninggalkan komen. Namun, beberapa blog disetting agak ribet. Gue harus memasukkan kode-kode illuminati supaya postingan gue bisa ditampilkan. Gue mengerti, maksudnya untuk menghindari spam. Tapi tetep aja it takes time, sedangkan gue orangnya nggak sabaran.

* Giveaways

Nah, ini yang membuat gue tertarik untuk mengunjungi suatu blog, hehehe. Dulu gue rajin ikutan giveaway dan mengisi rafflecopter yang ribet. Sekarang gue lebih seektif untuk ikutan. Males ngikutin peraturan yang mengharuskan peserta untuk posting di blog.

* Informatif

Selain review, gue suka banget membaca tulisan blogger tentang tempat belanja buku, seperti blognya Bu Dokter yang membuat gue iri setengah mati. Traveling sambil book hunting itu pasti serunya ampun-ampunan.

* Reading Challenge

Gue salut sama book blogger yang membuat reading challenge. Walau gue sering gagal dalam menyelesaikan challenge, gue merasa tertantang untuk bisa disiplin dalam mengejar target mengurangi timbunan.

* Meme

Ini juga salah satu faktor gue menyukai suatu blog. Thank you untuk semua blogger yang kreatif membuat meme yang lucu-lucu sehingga gue terpacu untuk rajin posting🙂

* Artikel

Gue suka sekali membaca artikel perbukuan di blog. Blogger yang kreatif tidak hanya memuat book review, tapi mengupas bookish issues yang menarik untuk dibahas. Misalnya: diskusi tentang ebook vs buku fisik, artikel tentang penulis, atau secuplik cerita tentang serunya berburu buku.

* Tulisan

Blogwalking adalah salah satu kegiatan yang gue suka. Gue adalah silent reader untuk beberapa blog. Gue suka memperhatikan cara blogger menulis, selain untuk belajar juga. Gue suka sama blogger yang kritis dan mampu mengemukakan pendapatnya tanpa menyerang pihak tertentu. Komposisi tulisan seorang blogger juga menjadi daya tarik bagi gue. Kalau penggunaan bahasa (formal atau informal), tidak menjadi masalah bagi gue.

 

Yang ingin berpartisipasi ikutan challenge ini, bisa klik blognya April dan tinggalkan linkmu di sana.

Happy Tuesday!

20130716-060442.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on July 30, 2013, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

