Scene on Three 2: The Rescue

sceneon3

Akhir bulan Juli tiba, nggak sabar menunggu libur Hari Raya di mana gue bisa makan kenyang, hihihi.

Di penghujung bulan ini, gue ingin mengutip satu bagian dari novel ‘The Rescue’ yang ditulis oleh Oom Nicholas Sparks. Siapa yang nggak kenal ama bapak romance satu ini?

‘The Rescue’ bercerita tentang penyelamatan (dalam arti harfiah dan implisit). Ceritanya mengalir, ada bagian yang menegangkan, mengharukan, juga romantis tapi tidak berlebihan. Sejujurnya, gue lebih suka novel ini dibanding ‘The Notebook’. Semoga saja novel ‘The Rescue’ difilmkan dengan bintang utama Drew Barrymore dan Ryan Reynolds, karena mereka berdua yang muncul dalam pikiran saat Denise dan Taylor berdialog.

Without further ado, here’s one of my favorite scenes from the book:

kissOriginal pic from here

Ketika mereka berjalan meninggalkan pelabuhan dan menuju pusat kota lagi, Denise tercengang menyadari dunianya sudah jauh berubah akhir-akhir ini; dan dia sadar semua itu ada hubungannya dengan pria di sampingnya ini. Namun, tak pernah sekali pun, padahal begitu banyak yang telah dilakukan Taylor untuknya, Taylor memaksa Denise membalas kebaikannya, dengan sesuatu yang belum siap dilakukan Denise. Bahkan Denise-lah yang duluan mencium Taylor, dan dia juga yang mencium Taylor kedua kalinya. Bahkan ketika Taylor tinggal sampai malam di rumah Denise setelah seharian di pantai, Taylor pulang ketika dia merasa sudah saatnya pulang. (hal. 295)

Bagian itu adalah salah satu alasan gue menyukai Taylor karena dia sangat santun dalam memperlakukan Denise, padahal Denise adalah single mother yang memiliki seorang anak di luar nikah.
Bayangkan kalau laki-laki hidung belang yang ada di posisi Taylor, entah apa yang akan dilakukannya kepada Denise. Gue selalu teringat dengan perkataan nyokap yang pernah bilang bahwa lelaki yang baik (dan pantas untuk dinikahi) akan selalu memperlakukan perempuan dengan baik dan santun. Terbukti, Taylor memang dekat dan sangat menghormati ibunya, sama seperti ia memperlakukan Denise. Teori yang mengatakan bahwa cara pria memperlakukan istri adalah cerminan ia memperlakukan ibunya sepertinya benar.

Tipe cowok kaya Taylor ini nggak fiktif kok. Seorang teman yang menikah dengan cowok bule asal Canada pernah bercerita kalau suaminya itu waktu sebelum menikah sopan banget, bahkan dia sangat menghormati curfew dan selalu menjemput dan mengantarnya sambil berpamitan pada orangtua temen gue yang cewek ini. Si bule ini memang tidak tinggal di Indonesia. Sepertinya cowok-cowok bule yang tidak pernah tinggal di sini perilakunya jauh lebih baik. Untuk membahas perilaku bule yang tinggal di sini nanti saja kalau kopdar ya ^^

sceneonthree

Ikutan Scene on Three yuk. Caranya:

    1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
    2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
    3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
    4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
    5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

Until next time!

20130330-114856.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on July 23, 2013, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. ahahaha bahas sekarang juga mau yuss soal buley2 di sini ;p duh jadi kangen pingin kopdaaar….

  2. belum baca The Rescue.. he..he..
    jadi pengen baca karena mau kenalan sama cowok santun bernama Taylor ini (^_^)

  3. Tokoh2 prianya Sparks ini kebanyakan (atau hampir selalu) idaman wanita ya.
    Wah, apa ini yg cuma boleh dibahas pas kopdar, diskriminasi buat yg jauh :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: