15 Day Book Blogging Challenge Day 6: Book Buying

Nggak kerasa sudah memasuki hari ke-6 dalam ’15 Days Book Blogging Challenge’. Walau masih dikejar hutang baca dan review, untungnya gue masih bisa menyempatkan diri untuk posting tantangan ini. It’s Sunday anyway, almost everyone gets lazy😀

20130716-054054.jpg

Pertanyaan hari ini adalah:

Describe how you shop for books

I’m telling you, internet is evil. The new releases, reviews, and recommendations from online book stores, Goodreads, and your fellow book bloggers are always tempting.

Gue sangat mudah tergoda untuk membeli buku hanya dengan membaca resensi yang mampir di inbox email. Selain mengintip rating dan sinopsis, cover yang menarik juga menjadi pertimbangan untuk membelinya.

Gue tidak akan tertarik membeli buku dengan cover seperti ini:

20130721-051856.jpg

Gue membeli serial ‘Storm Born’-nya Michelle Read, karena tidak tahu cover-nya setipe dengan buku di atas. Gara-garanya gue membeli volume ke-3 di Periplus yang cover-nya bagusan.

Selain itu, faktor harga juga mempengaruhi keputusan gue untuk membeli sebuah buku. Nama penulisnya juga berpengaruh, namun gue tidak keberatan untuk membaca buku dari penulis baru.

Akhir-akhir ini gue lebih suka belanja online karena agak puyeng melihat display toko buku yang kurang rapi dengan beragam buku berjejer yang malah membuat eye fatigue (kecuali Periplus. Gue betah berlama-lama di sana). Yang ada malah beli stationery yang lucu-lucu. Beli bukunya malah nggak karena bingung duluan. Tapi, gue masih cinta kok dengan toko buku. Mendatanginya sambil melihat-lihat aja udah bikin gue senang.

Yang ingin berpartisipasi ikutan challenge ini, bisa klik blognya April dan tinggalkan linkmu di sana.

Happy Sunday!

20130716-060442.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on July 21, 2013, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Akhir-akhir ini gue lebih suka belanja online karena agak puyeng melihat display toko buku yang kurang rapi

    ahahaha.. bener tuhh.. gua udah lama bangets ngga ngider di toko buku, pas balik ngider ke sana huaahh.. banyak amat ya buku2 baru sampai bingung mau mulai ngeliat dari mana, hahaha.. untungnya sih kadang masih rapi per genre githu nyusunnya jadi untuk rak2 novel romance bisa langsung dilewatkan tanpa dilirik😀

Leave a Reply

