15 Day Book Blogging Challenge Day 3: BFFs

Memasuki hari ketiga dari 15 Days Book Blogging Challenge yang diprakarsai oleh April.

20130716-054054.jpg

Pertanyaan hari ini adalah:

Who’s your blogger BFF?

Sejak gue ngeblog khusus tentang buku, sahabat (kutubuku) gue bertambah. Apalagi sejak bergabung dengan BBI, racun-racun menyebar dengan cepat seperti wabah😀

My blogger BFFs are

1. Ifnur Hikmah

Kenal Iif gara-gara ikut acaranya Nulisbuku.com. Dari situ kita sering ngobrol soal buku bacaan, dunia penulisan, dan lain sebagainya. Blog Iif memang bukan cuma seputar buku. Tapi, tengok deh list bacaannya. Menarik dan lucu-lucu. Iif juga lugas dan kritis dalam menulis, mungkin karena dia orang media. Gue terkena racun Nicholas Sparks dan segala perchicklitan gara-gara dia.

2. Astrid

Kenal Astrid jauh sebelum gabung di BBI. Dulu gue ngemooch bukunya Clara Ng. Lalu, tidak sengaja nemu blognya dan gue suka isi komentar di blog Astrid. Lalu, ketemu lagi di acara launching ‘Singgah’.
Gue sangat suka dengan list bacaan Astrid yang beragam, mulai dari genre misteri, children lit, sampai sastra yang disisipi kultur. Tipe bacaan kita banyak yang sama. Dan memenya Wishful Wednesday juga sangat seru untuk diikuti, menambah sakaw akan buku.

3. Dewi

Julukan yang pantas untuk bu dokter adalah ‘peri buku’. Waktu gue baru banget jadi member BBI, Dewi meminjamkan novel ‘Kitchen’-nya Banana Yoshimoto pada gue. Buku itu sulit dicari sekarang, dan Dewi percaya aja minjemin buku itu ke gue. Thank you so very much.
Selain itu, kalau swap, bu dokter dengan sangat murah hati membiarkan gue mengambil buku lebih banyak. Terima kasih banyak :’)
Bu dokter juga bacaannya menarik dan genrenya luas. Blognya dihiasi artikel perbukuan yang bikin DNA kutubuku gue berkedut-kedut karena ingin melancong ke toko buku di berbagai tempat. Oiya, Dewi sering kasih buku gratis di blognya. Pantengin aja.

4. Ijul Yuliyono

Ijul ini punya blog mahakondang di jagat perbukuan Indonesia. Follower-nya banyak, baik di blog maupun twitternya. Koleksi buku Ijul banyak genre chicklit dan metropop, sangat spesifik. Reviewnya juga ‘crunchy’, sesuai dengan tagline blognya.
Selain menjadi sumber referensi bacaan chicklit, Ijul juga sangat baik hati bersedia gue titipin buku-buku hasil jarahan yang nggak sedikit. Ijul juga sangat rajin mengunjungi toko buku, dan update dengan info sale buku.

Yang mau ikutan ’15 Day Book Blogging Challenge’ bisa klik blognya April dan tinggalkan link postinganmu di sana.

Happy Thursday!

20130716-060442.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on July 17, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. ahhhh ada namakuuu😀 kok aku mau ikutan ini nggak jadi2 ya? hahaha…dasar pemalas. yuuus aku juga ngiri sama book haul mu yang kadang meracuniku juga haha…oiya sama ngiri juga karna kamu adalah segelintir pembaca/reviewer yang sukses jadi penulis🙂

    • Aaaah, aku terharu bacanya. Sukses mah belum, masih belajar. Iiish, itu WWmu bikin aku remes2 guling, karena kepengen jugak.

      Keep on blogging ya. Reviewmu juga keren-keren, pengen bacain semuah :’)

      Sent from my iPad

Leave a Reply

