Hari Buku Nasional + Giveaway

note_postsml

Baru tahu kalau hari ini adalah hari buku nasional *self toyor*.

Tadi sempat browsing dan terharu membaca artikel tentang anak-anak sekolah melakukan kegiatan membaca masal di kantor walikota daerah Jawa.

Membaca adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Buktinya timbunan buku gue makin bertambah >.<

giveaway

Untuk merayakan #HarBukNas sekaligus mengurangi timbunan buku di rumah, gue mau bagi 1 paket buku untuk 1 pemenang.

Paketnya berisi 5 buah buku berikut:

harbuknAS

a Rafflecopter giveaway

Good luck dan Selamat Hari Buku Nasional. Yuk kita sebarkan virus membaca🙂

20130330-114856.jpg

Pic source: here

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on May 17, 2013, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. 23 Comments.

  1. Hari Buku Nasional adalah refleksi dari minat baca yang harus terus dipupuk sejak dini karena terkadang kita terlalu malas. Padahal dari bukulah kita banyak mendapat pengetahuan. Dengan majunya jaman, entah itu buku dalam bentuk lembaran-lembaran atau dalam bentuk pdf, repot atau praktis; itu relatif sebab setiap orang berbeda-beda. Tidak lengkap rasanya jika bicara buku jika tidak bicara tentang perpustakaan; sering-seringlah mengunjungi perpustakaan; banyak buku yang menunggu untuk dibaca. Mari kita rayakan hari buku nasional dengan memupuk minat baca sejak dini. Baca! entah itu buku atau hanya tulisan-tulisan di kertas koran bekas untuk gorengan.

  2. Hari Buku Nasional harusnya tidak hanya didengung-dengungkan saja, tapi juga dipraktekkan. Misalnya ada lomba-lomba yang berhubungan dengan baca, di perpustakaan maupun di sekolah.

    Dari dulu aku gak pernah percaya dengan yang namanya minat baca rendah. Yang rendah adalah minat membeli buku yang rendah. Terbukti, setelah bekerja di beberapa perpustakaan, pengunjungnya meningkat drastis jika adanya bahan bacaan yang menarik!😀

  3. harusnya ndak cuman jadi suatu “hari” aja, tapi nilai di dalamnya en apa yang bisa kita sumbangkan untuk manusia indonesia lainnya. semoga orang2 indonesia lebih cinta pada buku, lebih suka baca buku, lagi dan lagi🙂

  4. Hari buku adalah momentum refleksi untuk menginggatkan alangkah pentingnya membaca, Membaca ibarat kata mengisi rumah yang baru ditempati dengan perabotan ilmu yg bermanfaat.🙂 @nanaskuning

  5. indah stewart

    Hari Buku Nasional bukanlah hanya sekedar hari perayaan saja. Ini bukanlah hari dimana kita menganggap buku hanya sekedar sebagai bahan bacaan dan sumber ilmu. buku adalah seorang teman, sahabat, dan keluarga.dia tidak akan pernah lelah untuk memberi kita pengetahuan. Hari Buku Nasional disini, memiliki arti ang cukup dalam. hari ini adalah hari lahirnya seorang teman, sahabat dan eluarga untukku ini adalah hari dimana ia bisa diberikan penghormatan dan apresiasi terhadap hasil yang telah di torehkannya dalam mendidik, membimbing dan mencerdaskan anak bangsa. Sahabat… aku harap engkau tetap menjadi sahabatku saat orang lain meninggalkanku.
    @nila_adam

  6. Sejauh ini Hari Buku Nasional adalah hari dimana kegiatan membaca benar-benar digalakkan. Sayangnya, hal ini hanya terjadi sehari. Saya lebih suka kalau setiap hari adalah hari buku nasional🙂 dengan begitu semuanya bakal baca buku dan perpustakaan keliling bakal sibuk melayani pelanggan hehe

  7. menurutku Hari Buku Nasional itu adalah hari untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa membaca itu sangat penting. Tidak harus di Hari Buku Nasional baru lah membaca buku, tapi kapanpun, dimanapun, sempatkanlah membaca buku

  8. Kita semua tahu bahwa buku itu merupakan gudangnya ilmu. Buku merupakan simbol dari kegiatan membaca, dimana membaca merupakan kunci jika kita ingin mendapatkan ilmu serta pengetahuan yang terdapat didalam buku. Karena tanpa membacanya tetap saja kita tidak akan mendapatkan ilmunya. Soooo, Hari Buku Nasional berarti Hari Membaca Nasional juga😀

  9. hari buku nasional itu adalah hari yang patut dibanggakan menurutku. mungkin karena aku sukaa bnget baca buku, jadi kalau ada peringatan Hari Buku Nasional itu senengg bnget.
    menurutku ini adalah salah satu cara untuk semakin meningkatkan minat baca masyarakat.🙂

  10. Hari Buku Nasional adalah hari yang sangat penting untuk menanamkan budaya gemar membaca bagi masyarakat Indonesia. Sebenarnya agak sedih juga karena Hari Buku Nasional tidak terlalu terkenal, aku juga tahu baru-baru ini kalau ada HarBukNas. Seharusnya HarBukNas lebih digencarkan lagi untuk aksi gemar membaca, agar minat baca masyarakat semakin meningkat

  11. Apa arti Hari Buku Nasional untukmu?
    Jawabannya, Hari Buku Nasional adalah gambaran nyata bahwa buku adalah satu kunci keberhasilan suatu bangsa. Bangsa yang memiliki minat baca tinggi adaah bangsa yang siap menghadapi perubahan dunia. Dan, semoga di Hari Buku Nasional ini, buku bukan lagi hal yang hanya menjadi pelengkap sekolah, alat mendapatkan nilai A, tapi buku bisa menjadi teman untuk kita, teman yang menunjukkan arah pada kita dimana kebenaran hidup yang hakiki itu sebenarnya.

  12. Hari Buku Nasional dapat menjadi awal bagi kita untuk semakin memupuk kesadaran betapa pentingnya sebuah buku. Karena sebuah buku adalah sumber ilmu pengetahuan. Maka dari itu pentingnya membudayakan gemar membaca sejak dini, khususnya bagi anak-anak. PEnerus generasi bangsa. Harapannya sih semoga ke depannya harga buku-buku semakin murah dan distribusinya lancar sampai pelosok-pelosok daerah🙂
    Selamat Hari Buku Nasional, Book Lover.

  13. arti Hari Buku Nasional menurutku hari dimana saatnya kita semua mnyebarkan virus membaca kita seluas-luasnya kepada siapa saja…..😀 caranya bisa aja dengan minjemin novel atau buku-buku lainnya ke temen-temen kita atau kpada yg membutuhkan….
    kita jgn hanya menyebarkan virus membaca saat Hari Buku Nasional saja….. tapi lakukanlah kapan saja, dan dimana saja…..😀

  14. Hai.. Arti Hari Buku Nasional buatku adalah belajar untuk cinta pada buku.
    Semakin hari, sepertinya semangat membaca di kalangan anak-anak (bahkan dewasa pun) menurun.
    Padahal, bangsa yang maju adalah bangsa yang banyak membaca *harus benar XD*
    Pencinta buku yang baik adalah yang memaksimalkan manfaat buku yang dia punya, tidak hanya sekedar ditimbun, tapi dibaca, dinikimati dan dibagi manfaatnya😀

  15. Yuni Ayu Amida

    Saat ini masih banyak orang yang menganggap bahwa membaca buku adalah hal yang membosankan. Banyak juga di antara mereka yang menyepelekan keberadaan buku-buku tersebut. Mereka menyimpulkan bahwa buku hanyalah bahan bacaan semata, tanpa ada nilai lain di baliknya.

    Hari buku nasional, hari dimana ada sebuah harapan untuk bisa mengubah persepsi-persepi mereka yang masih menilai buku sebelah mata. Hari dimana di gaumkannya bahwa membaca itu indah. Hari dimana buku di sejajarkan untuk menjadi sahabat manusia. Hari dimana mereka yang buta aksara mulai melihat celah dan membuka mata. Hari dimana kesadaran terhadap segala rasa tak peduli terhadap buku mulai berubah.

    Hari buku nasional, hari yang di harapkan mampu menjadikan bangsa ini lebih cerdas karena buku. Hari dimana mereka yang tak memiliki ekonomi tinggi juga dapat merasakan harumnya aroma buku. Hari dimana saya berharap semoga semua orang dapat mencintai buku.

  16. Hari buku nasional adalah hari dimana para penggemar buku menunjukkan rasa cintanya terhadap kegemarannya dalam membaca. kalau saya sendiri sih, menghabiskan 1 hari ini untuk full membaca buku di rumah. Hari buku nasional memang harus tetap dilaksanakan setiap tahun, karena dengan hadirnya satu hari ini setiap tahun, mkungkin juga dapat melahirkan generasi-generasi pecinta buku di Indonesia, mengingat banyak sekali masyarakat yang belum menyadari pentingnya membaca.

  17. Hari Buku Nasional, Jujur aku baru tau tanggal 20. Yang aku tau hari buku internasional di bulan April kemaren😛. Hari Buku, so far kayanya masih sama dengan hari nasional lagi, seremonial, momentum berbuat tapi… Sayangnya sering kali berhenti 1hari itu aja, so hari lain gimana? Apa mereka yang “tiba-tiba” menjadi pembaca buku hari itu lalu stop sampai disitu?
    Ok, jangan pesimis! Optimis, biar semakin banyak anak bangsa yang candu membaca, punya wawasan luas dan dengan banyak membaca, mau diajak ngomong apa aja bisa nyambung🙂 Selamat Hari Buku Nasional, Cintai buku, dapatkan ilmu.

  18. Hari Buku Nasional ya? the first thing that i can felt is banjir kuis (dan hadiah) untuk para pecinta buku atau BookLover atau BookWorm atau BookHunter (sama ajalah-_-) untuk saya pribadi sih Hari istimewa! *alaceribel* rasanya semacam… hari ultah sendiri lah karena ntah kenapa ada rasa kesenangan tersendiri ketika merayakannya😀 pengennya sih pada Hari Buku itu BookLover se-endonesa pada ngerumpi massal tentang buku, baik buku secara umum sampai buku favorit, pasti asyik! Pemerintah juga diharapkan menggelar event-event keren dalam rangka Hari Buku, misalnya ngadain perpus keliling dadakan, atau lomba berhadiah buku-buku, dll. Hari Buku juga baiknya dimanfaatkan oleh para BookLovers untuk merekrut anggota baru *ceilah* kan seneng ya kalau dapet sekutu baru yegak?😉 kita modusin temen-temen yg nggak suka baca dengan bikin mereka ngiler sama tokoh-tokoh novel yang kita ceritain trus jadi penasaran deh… hahaha

  19. Arti hari buku Nasional menurutku…hari yang biasa saja..karena aku gak tau hari buku nasional itu kapan dan kurang ada sosialisasi nyata tentang peringatan itu. andaikan aku tau..aku pasti juga sudah turut memeriahkannya..bukan masalah jahat atau tidak ya..tapi tentang bagaimana kita bepikir realistis.bagi orang-orang biasa yang yang sibuk pasti jika diberi tahu mengenai hari buku pasti juga hanya..”oh hari buku,trus?” sedangkan yang suka buku.. pasti menganggap itu hari raya bagi mereka..benarkan?😀

  20. hari dimana bisa dapat buku gratis😀

  21. YAP, HARI BUKU NASIONAL MASIH 17 MEI, TAPI HARI BUKU DUNIA BISA KITA PERINGATI SEHARI LAGI , YAITU 23 APRIL , SO, AYO TERUS MEMBACA , KITA JADIKAN TIAP HARI ADALAH HARI BUKU, HARI BACA

  22. Gimana caranya ikut giveaway

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: