[Book Review] Her Sunny Side by Koshigaya Osamu + Giveaway

bookinfo

hersunnyside

Website |  Facebook |  Twitter

bookblurb

“Apakah kau sendiri juga menganggap bertemu denganku adalah takdir?”

Setelah sepuluh tahun, aku bertemu kembali dengan teman masa kecilku.
Berbeda dengan dirinya dulu yang dijuluki ‘Anak Paling Bodoh Di Sekolah’ dan sering ditindas, kini ia bertransformasi menjadi seorang gadis jelita yang serba bisa, sekaligus sukses dalam pekerjaan.

Tetapi, ternyata gadis itu menyimpan sebuah rahasia masa lalu yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Perlahan tapi pasti, sedikit demi sedikit rahasia itu terbongkar.
Apakah aku bisa menerima rahasia itu apa adanya?
Apakah kisah cinta kami bisa berakhir bahagia?

Selalu ada kegetiran yang mengiringi sebuah kebahagiaan saat kita menyukai seseorang. Novel ini menggabungkan keduanya dengan manis.

 

thoughts

Apa jadinya jika dua sahabat sekolah yang sudah lama berpisah kemudian bertemu lagi saat dewasa? Tentu banyak surprise, baik dari sifat maupun penampilan. Dan itu juga yang terjadi dengan  Kosuke dan Mao.

Kosuke yang kerap membela Mao ketika ia dibully saat sekolah dulu, tidak menyangka dengan perubahan Mao yang tumbuh menjadi gadis cantik penuh percaya diri. Mao adalah karyawan perusahaan lingerie Lara Aurore, sedangkan Kosuke bekerja sebagai staf junior di biro iklan.
Pertemuan di ruang rapat yang membawa keduanya untuk bertemu lagi, bernostalgia ke masa sekolah, hingga timbul benih rasa suka, dan Kosuke nekat mendaratkan bibirnya ke bibir Mao.
Dan cinta pun tumbuh di hati keduanya.
Plot bergulir hingga Mao yang eksentrik mengajak Kosuke untuk kawin lari.
Sekali lagi, Osamu mampu membuat surprise yang membuat gue ternganga. Endingnya juga tak terduga.

Yang gue suka dari drama Jepang adalah: segala kegilaan bisa dibalut dengan kisah yang manis. Seandainya gue bisa bahasa Jepang, gue mau banget membaca versi asli buku ini. Kebayang indah banget rangkaian kata yang ditulis Osamu.

Lalu covernya. Simpel tapi cantik. Lukisan jendela dengan nuansa warna kuning pastel. Cocok dengan gambaran musim semi, hanya minus sakura saja.

Selain bisa belajar adat dan kosakata dalam bahasa Jepang, novel ini sukses membuat perut gue keroncongan. Ada steak, salmon bakar, tuna carpaccio, chasu ramen, yakitori dan lain-lain. Sungguh rasanya gue pengin banget ngubek-ngubek Tokyo dan warung tendanya. Walau hiruk pikuk, sempit dan penuh asap, rasanya nikmat banget makan di sana.
Kuliner Jepang terkenal lezat walau minim bumbu. I’m drooling already.

Pas tahu film ini dibintangi oleh Matsujun, gue juga jingkrak-jingkrak kegirangan. Gue penggemar berat Matsujun, dan semua film atau serial dorama yang dibintanginya, pasti gue tonton.

If you love sweet romance and Japanese stuff, you’d better read this book. Dijamin bakal blown away.

13748-b3fpvfx1gs

Cek trailer Hidamari no Kanojo yang baru akan ditayangkan di Jepang 12 Oktober 2013.

20130330-114930.jpg

giveaway

Yes, setelah membaca dan mereview buku ini, sekaligus mengurangi timbunan buku di rak, ada baiknya gue bagikan buku ini. Caranya? Isi aja data diri dan sebagainya via Rafflecopter di bawah ini ya. Good luck!

a Rafflecopter giveaway

20130330-114856.jpg

Pic credit: here.

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on May 1, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 33 Comments.

  1. Soalnya aku belum pernah baca novel dari penerbit haru. Dan aku juga book blogger newbie🙂 Jadi bolehlah dikasih kesempatan buat ngicip buku ini.

  2. soalnya biasanya benak orang jepang dalam menciptakan cerita terlalu menarik untuk cerita romansa, jadi aku belum pernah baca novel romansa jepang. maunya sih, review yang buat aku tertarik nyoba romansa jepang ini bisa bikin novel ini jadi novel romansa jepang pertamaku.😀😀😀

  3. kebalikannya mba, saya ngefans ueno juri. jadi sebelum nonton filmnya, pengen tau cerita versi novelny😉

  4. karena saya J-otaku ,,, jadi saya tau kalau novel-novel Jepang yang diangkat menjadi movie selalu punya ending yang memukau, dan penasaran, apakah Her Sunny Side juga begitu?

  5. gw suka banget baca novel2 dr penerbit haru. Pas penerbit haru nge review di twitter gw jd penasaran bgt bgt sama cerita novel Her Sunny Side ini. Apalagi bakalan di film in dan pemainnya artis terkenal di Jepang, pasti ceritanya menarik bgt. Review an dr blog ini jg bikin gw makin penasaran sama novelnya. Ini juga bakalan jd novel terjemahan jepang pertama gw yang gw baca, semoga gw bisa dapet novel ini 🙂

  6. indah stewart

    karena aku adalah fans beratnya osamu dan arashi… aku juga sudah sekitar setahun lebih jadi pembaca setia penerbit haru, jadi udah gak ragu lagi sama kualitas buku yang diterbitkan. udah di film kan katanya Her sunny side. jadi banget, banget penasaran deh soalnya. pengen mendalami karakter mao yang penuh misteri..🙂

  7. evarlin novenia

    Baru tahu soal penerbit haru. Really want to catch up, ketinggalan banyaaakkk *panik.com*. Mau donggg bukunyaaa, biar lbh kenal😀

  8. Soalnya saya adalah seorang kutu buku yg lebih milih nabung buat beli buku ini smp bela2in puasa… Ditambah lagi, buku ini diluar jatah biaya bulanan keluarga, ahaha. Suamiku bakal ngomel kalau aku belanja buku, bukannya sayur🙂 Moga2 aja bisa punya buku bagus ini…

  9. karena aku lagi suka banget sama yang namanya jepang. dan karena aku belum pernah sekalipun baca buku yang ditulis orang jepang.. aku udah ngebayangin pasti unsur-unsur Jepang-nya kuat banget di buku ini..

    selain itu aku juga penasaran banget sama ceritanya.. sampe-sampe buku ini masuk ke daftar buku incaranku..😀

  10. Karena aku mau nambah pengalaman membaca, dengan membaca buku ini:) Sekalian menambah wawasan ttg jepang dan dalam dunia perbukuan:)
    ^^

  11. Karena saya ingin menambah pengalaman dalam dunia membaca, dan ingin menambah wawasan dalam dunia perbukuan :)^^

  12. belum pernah mbaca novel bikinan orang jepang, jadi penasaran🙂

  13. aku pengen banget punya buku her sunny side, soalnya penasaran banget sama buku yang satu ini, belum lagi ntar bakal difilmin tanggal 12 maret, saya juga kangen sama novel yang bernafaskan Jepang, di toko buku udah jarang nemu novel terjemahan Jepang kayak gini

  14. Ikutannn🙂
    pengen banget novel ini sejak diposting di wall FP penerbit Haru, setiap ada kuis hadiah novel ini selalu ikutan, tapi nggak pernah dapet😦
    Kenapa aku suka novel ini? Karena aku penasaran banget apa sih cerita yang ada di dalamnya, apalagi ini terjemahan novel Jepang. Aku kan suka banget sama Jepang, maniak banget malah. Daisuki Nihong desune >_<
    Semoga aku dapetin novel ini di sini, aamiin…🙂
    Aku udah daftar di Rafflecopter😀

  15. soalnya aku penimbun buku, sama kayak mbak yuska >.<. ada lebih dari 30 buku di rumah yang belum dibaca hehe

  16. karena aku suka buku-buku terbitan haru terutama seri hi!kwangdae. Yang ini masih agak ragu belinya😀, nungguin pengumuman giveaway ini dulu
    ~gea

  17. aku pengen banget baca novel ini,. setelah sekian lama menanti dan belum dapat juga😦, semoga aku bisa menang dan bisa baca novel ini🙂

  18. Kenapa aku ikutan giveaway ini? karena aku penasaran dan ingin baca novel ini ^^

  19. pas baca sinopsis + review dari orang lain langsung kepengen baca novel ini . Kelihatannya bagus. Aku penasaran dengan rahasia si cewek. Apalagi novel ini diangkat jadi film , pasti novelnya bagus dong.

  20. Hai, Mbak aku ikutan ya🙂
    Baru baca reviewnya, aku jadi penasaran sama ceritanya. Aku penasaran, ada rahasia apa sih yang disimpan Mao??? Beneran, aku pengen baca semua isi cerita novelnya sampai tuntas! >.<

  21. Kak ikutan ya *mupeng muka berbinar-binar*
    pengen banget banget bangetan sama novel ini semenjak FP Penerbit Haru upload foto novel ini. Asli terpesona banget kak, padahal belum tau sinopsisnya.
    Selalu ikutin kuis hadiahnya ini selalu aja kalah *hiks moga ini keberuntungan saya, Bukunya uda main mata sama saya nih kak hihi
    kenapa saya berhak mendapatkan buku ini? hm, saya suka baca, dan suka gratisan hehe, dan saya penasaran banget sama buku ini. Apalagi terjemahan Jepang. I love this country! Love so much. MatsumotoJun apalagi bakal merankan tokoh cowo ini *jerit-jerit histeris*
    Wish me luck!
    Thankyou kak ;’)

  22. penasaran sama ceritanya, sama kualitas buku yang diterbitin sama penerbit haru juga, aku belum punya satu pun buku dari haru soalnya

  23. Belum pernah baca novel terjemahan Jepang. Dan tertarik baca banget setelah tau bakal difilmin dan diperanin sama MatsuJun dan Ueno Juri! Terus aku lg ada proyek nulis teenlit dgn setting Jepang, jd aku mau baca Her Sunny Side sebagai referensi juga. Moga-moga beruntung, deh.😀

  24. Amalia Pratiwi

    Karena alur cerita yang sepertinya unik dan menarik membuat saya tertarik dengan buku ini. Terkadang setiap orang bisa menggambarkan cerita cinta mereka dengan cara seunik mungkin. Karena itulah buku ini bisa jadi referensi bagus bagi mereka yg menyukai cerita cinta.🙂

  25. Jepang, Romance, dari Penerbit Haru, dan Ueno Juri, bikin pengen banget baca buku ini ditambah lagi sering direkomendasikan oleh para book bloggers, makin penasaran. sayangnya kondisi dompet lagi ga memungkinkan beli nih. Semoga bisa beruntun🙂

  26. Jepang, mereka selalu berhasil membungkus cerita seperti sebuah permen dalam kemasan yang sederhana, namun membuat ketagihan, dan aku percaya, Her Sunny Side juga seperti itu. Covernya yang ringan dan sederhana, dengan warna kuning yg menggairahkan akan membuat pembacanya menghela nafas krn terlalu hanyut dalam ceritanya.😀, Jadi, aku ingin membaca novel ini agar aku juga bisa merasakan gairah dan hanyut dalam ceritanya.

  27. Yang aku tahu , novel ini bisa terbilang masih baru tapi sekarang udah cetak ulang lagi, itu berarti ceritanya menarik sampe banyak yang beli. Aku juga pernah baca review-nya, dan didalamnya tersurat kesan yang positif, penasaran deh jadinya pengen baca juga. Semoga aku beruntung, thanks kak🙂

  28. Mohamad Misbah

    Saya menyukai apa yang saya sukai. Hanya itu. Dan tidak selalu ada alasan yang tepat untuk menyukai sesuatu. Mungkin karena saya menyukai buku.

  29. wah.. telat nih baru tau ada giveaway. gapapa lah ikut nyoba di detik-detik terakhir🙂
    kenapa saya berhak dapet novel ini?
    hmm.. simple sih. Saya lebih suka novel timur daripada novel barat.
    lebih suka cerita yang simple, romantis, tapi ga monoton.
    baca cuplikan diatas kayanya menarik. terus ada temen yang recommend juga. menambah lah penasaran nya.
    mudah-mudahan rafflecopter-nya bermurah hati untuk memilih saya…
    hehe..
    terimakasih kakak… 😀

  30. kenapa saya berhak?
    1. karena saya suka novel berlatar belakang jepang
    2. karena saya sudah ikutan kuis dimana-mana buat dapetin novel ini
    3. karena saya belum gajian jadi belum bisa buat beli sendiri
    4. karena saya pengeeeeeeeennnn banget
    maap curcol, semoga saya yang dapat dan terima kasih sudah mengadakan giveaway ^^

  31. soalnya ni novel kayaknya bener-bener bermutu dan menarik banget, makanya aku pengennnnn bangeettt dapetin novel ini.. ciyusan :p

  1. Pingback: Jan – June Wrap Up Post | lustandcoffee

Leave a Reply

