[Book Review] Dear Friend With Love by Nurilla Iryani

 

20130330-101646

 

Judul: Dear Friend With Love
Penulis: Nurilla Iryani
Penerbit: Stiletto Book
Terbit: Oktober 2012, Cetakan Pertama
ISBN: 978-602-7572-07-2
Jumlah halaman: 146
Kategori: Fiksi/Romance/Chick Lit

Book Blurb:

Katanya A Guy and A Girl can’t be just friends. Benarkah? How about Karin dan Rama?

Karin
“Delapan tahun! Itu bukan waktu yang sebentar untuk menunggu. Tapi yang aku dapat selama ini justru semua cerita saat aku jatuh cinta dengan puluhan wanita lain di luar sana. Puluhan wanita yang selalu berakhir membuatmu kecewa. Rama, sadarkah kamu, wanita yang nggak akan pernah mengecewakanmu justru berada di dekatmu selama ini? Aku.”

Rama
“Satu diantara seribu alasan kenapa gue nyaman bersahabat dengan Karin adalah ketidakwarasannya membuat gue tetap waras ditengah gilanya kehidupan Jakarta. Ya, dia adalah teman adu tolol favorit gue. Oh iya, gue punya satu lagi alasan: dia cantik banget, man! Nggak malu-maluin buat diajak ke pesta kawinan kalau gue kebetulan sedang jomblo. Paket komplit! “

Thoughts:

Sekarang lagi ‘in’ banget istilah friendzone di Twitter. Beberapa waktu lalu TL gue rame banget dengan istilah ini. Mungkin karena semakin banyak jomblo yang berusaha mencari jodoh sampe ke luar negeri segala, dan ternyata sosok yang dicari ternyata ada di depan mata. Ok, gue mulai nyeritain pemgalaman pribadi.

Novel ini hadir di saat yang tepat. Di saat friendzone sedang marak. Selain itu, novel ini asli kocak banget. Kalo lo lagi suntuk di tengah macet atau lagi ruwet dengan kompleksnya permasalahan di kantor atau kampus, baca deh. Dijamin terhibur.

First impression gue terhadap kedua tokoh utamanya: they’re so much alike. Dari cara becanda sampai bertutur kata, Karin dan Rama itu mirip. Dua-duanya konyol, spontan, dan ceplas-ceplos (selain seneng ngomong bahasa Inggris).

Dear Friend With Love memakai dua POV tokoh utamanya, Karin dan Rama. Pembaca jadi tahu apa isi hati dan pikiran kedua tokoh ini. Sedikit mengingatkan gue dengan Antologi Rasa-nya Ika Natassa, tapi beda rasa.
Yang jelas, penulisnya bisa jadi Rama dan Karin, sesuatu yang gue harus pelajari. Karena POV cowok itu susah banget.

Karin yang happy-go-lucky ternyata menyimpan rasa terhadap Rama. Walau di luar ia terlihat extrovert, bawel, dan ceplas-ceplos, saat mentok dengan perasaan, dia bungkam.

Sedangkan Rama ini tipe cowok bebal kurang peka yang nggak sadar kalau perempuan disampingnya mengharap dia menyatakan cinta.
Ada kesaman gue dengan Rama, sama-sama cinta dengan apple pie. Yang bikin agak empet dengan cowok ini adalah kenarsisannya. Bukan tipe cowok yang gue taksir😀

Plot bergulir. Karin dijodohkan dengan teman masa kecil di Amerika, Adam. Tapi hatinya memang nggak bisa move on dari Rama. Perlahan tapi pasti, Rama sadar betapa pentingnya Karin bagi di dalam hidupnya.

Satu lagi yang bikin gue ngakak di novel ini. Ada tokoh minor namanya Tante Titi dan Adam. I’m a huge fan ofAdam Lambert. Dan sesama fans biasanya saling kenal. Ada satu kenalan gue namanya Titi dan dia gila segila-gilanya sama Adam Lambert. Nggak tahu ini kebetulan apa gimana, gue selalu ngakak tiap Adam dan Tante Titi ini nongol.

It’s a lightweight read but heavily entertaining. Untuk pembaca cepat, mungkin bisa habis dilahap dalam satu kali duduk.

20130330-114838.jpg

20130330-114856.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on March 30, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Wow, jadi tertarik mau baca buku ini.
    Must be interesting.😀

  1. Pingback: Jan – June Wrap Up Post | lustandcoffee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: