[Book Review] Love Story by Erich Segal

20130315-040345.jpg

Judul: Love Story
Penulis: Erich Segal
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Edisi: Terjemahan
Tanggal Terbit: 21 Juni 2012
Jumlah Halaman: 216
Kategori: Fiksi/Romance/Klasik

Book Blurb:

Apa yang dapat kita ceritakan mengenai gadis 25 tahun yang telah tiada? Bahwa ia cantik. Dan cemerlang. Bahwa ia mencintai Mozart dan Bach. Dan Beatles. Dan aku.

Oliver Barrett IV kuliah di Harvard dan Jenny Cavilleri di Radcliffe. Oliver kaya, Jenny miskin. Oliver atlet, Jenny bermain musik.

Tapi mereka jatuh cinta.

Ini kisah mereka.

Thoughts

Gue baru ngeh kalo lagu lawas super ngetop yang berjudul “Love Story” itu adalah sontrek dari film berjudul sama yang diangkat dari novel ini.

Honestly, gue lebih suka lagunya daripada bukunya.

Entah karena terjemahannya kurang bagus atau ceritanya yang terlalu biasa sehingga tidak membangkitkan emosi gue. Ada yang mereview buku ini di GR sampai nangis-nangis waktu baca. Gue lempeng-lempeng aja, padahal sebelumnya baca “Perahu Kertas” dan sempet termehek-mehek.

Pertama kali tertarik beli buku ini karena disebutkan Jenny suka the Beatles. Gue pikir bakal ada penjelasan lebih jauh tentang the Fab Four, ternyata tidak ada.
Lalu, gue nggak suka sama Oliver. He’s a whiny rich boy who thought he’s above everything else. Gue nggak melihat alasan yang jelas yang menyebabkan perang dinginnya dengan ayahnya. What’s the core problem?

Terus, Oliver juga menyembunyikan penyakit Jenny dari Jenny dan ayahnya. Dia pinjam uang tapi nggak jujur uangnya untuk apa. Ridiculous.

Gue nggak pernah mempermasalahkan ending. Happy or sad, doesn’t even matter. Tapi yang satu ini bener-bener flat.

This is a fast read. I finished it in two short sittings. Sepertinya ceritanya juga bakal numpang lewat begitu saja tanpa kesan.

20130315-042451.jpg

20130315-042525.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on March 14, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. lagunya siapa yang nyanyi? mau coba cari.

  2. Ternyata yang ngerasa flat sama ceritanya… ngga aku sendiri.

  1. Pingback: Jan – June Wrap Up Post | lustandcoffee

Leave a Reply

