[Book Review] Last Roommate by Theresia Anik

20130125-091559.jpg

Judul: Last Roommate
Penulis: Theresia Anik
Terbit: Juni 2012
Penerbit: Stiletto Book
Genre: chick lit/romance

Book blurb:

Renata Camelia, seorang perempuan biasa-biasa saja. Penampilannya biasa, pekerjaannya biasa (kalau tidak bisa dibilang membosankan), kondisi keuangannya juga biasa (metafor dari pas-pasan), dan dia belum punya pacar di usia matang. Benar-benar terlalu biasa.

Yang luar biasa adalah rekornya berganti teman seapartemen hingga empat kali dalam dua tahun. Kepolosan dan kebaikan hati Renata sering disalahartikan oleh teman seapartemennya tersebut. Padahal sebenarnya, dia hanya menginginkan seseorang yang bisa menjadi sahabatnya. Bukan gadis bermulut manis tapi berbisa, bukan cewek oportunis, atau malah cewek minderan yang hanya bisa hidup di dunia fantasi.

Beruntunglah akhirnya Renata menemukan teman lebih dari apa yang diharapkannya. Seorang cowok bernama Nesta yang membuatnya kembali merasa bahagia, utuh dan terlindungi. Apalagi Renata bisa tetap bebas mondar-mandir di apartemennya dengan hanya memakai celana pendek atau bahkan berkeliaran dengan bikini saja, karena Nesta adalah seorang gay.

Tunggu, tapi apakah benar Nesta adalah seorang gay seperti pengakuannya? Karena ternyata Nesta juga punya begitu banyak rahasia. Dan seperti bom waktu, akhirnya rahasia-rahasia itu meledak dan membuat Renata seperti terpental sampai ke bulan.

Thoughts:

Akhirnya beres juga baca buku ini setelah selang-seling selingkuh baca buku lain sana-sini (bad habit).

First impression: bukunya chick-lit banget, khas Stiletto. Komposisi warna menarik dengan ilustrasi cewek megang kopi (kayak siapa ya?).

Tokoh utamanya, Renata Camelia, juga cukup berkarakter. Hobi baca komik Smurf, agak clumsy, dibully atasan. Penggambaran makhluk kantoran dengan segala gosio dan intriknya juga cukup menarik, bikin gue kangen kerja kantoran.

Twistnya dapet, konfliknya bikin penasaran baca sampe halaman terakhir. Romance-nya ada, tapi bukan sajian utama.

Kesulitan gue cuma satu: mungkin karena gue ga mudah menghafal nama orang, jadi gue perlu beberapa waktu untuk mengingat nama-nama tokoh di buku ini.

Dan nama Vittorio mengingatkan gue akan salah satu vampire ciptaan Anne Rice. Apa mungkin penulisnya penggemar Anne Rice juga?

Overall: buku ini ringan namun banyak cuplikan-cuplikan ilmu yang didapat. Gue baru tau kalo anjing ikut Kresna ke nirwana.

20130125-092208.jpg

20130125-092231.jpg

About lustandcoffee

A housewife, a mother, a passionate literati, a writer, a tea addict & occasional traveler. I also translate some articles for a business magazine. I'm a contributor for Writer's Magz Indonesia.

Posted on January 25, 2013, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: